Dark/Light Mode

Formula One

Verstappen Langsung Digeber

Jumat, 12 Juli 2019 15:33 WIB
Max Verstappen. (Foto : istimewa)
Max Verstappen. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan Max Verstappen di seri Formula 1 Austria bikin bos Red Bull Christian Horner girang. Verstappen langsung digeber dan ditarget agar terus menang, dan juara dunia di 2020.

“Musim 2019 akan menjadi musim pengembangan. Target kami adalah bertarung di jalur juara sejak awal tahun 2020,” ucap Horner dilkutip gpblog.

Baca juga : Permainan Angklung Hipnotis Canberra

Tuntutan bos Red Bull itu bukanlah pepesan kosong. Dia meminta agar Red Bull menyediakan paket yang mumpuni untuk para pebalapnya, terutama Max Verstappen. Horner menganggap, saat ini Red Bull dan mitra barunya, yakni Honda, masih berada pada masa transisi.

Soalnya, kerja sama yang dijalin oleh keduanya baru mulai berjalan pada awal musim ini. “Max adalah aset besar dan kami harus memberinya mobil yang dapat membawa dia untuk bisa bersaing dalam kejuaraan dunia,” ucapnya.

Baca juga : Hamilton Nilai Ferrari Tetap Menyulitkan

Verstappen dan seluruh pebalap F1 saat ini sedang bersiap untuk menjalani balapan ke-10 musim ini yang akan digelar di Silverstone, Inggris. Adapun sesi balapan Seri F1 Inggris 2019 sendiri rencananya akan digelar pada Minggu (14/7) pukul 20.10 WIB.

Untuk diketahui, Verstappen menjadi pebalap pertama yang menghapus dominasi Mercedes atas Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, keduanya silih berganti berada di podium kemenangan di sembilan seri beruntun. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.