Dark/Light Mode

Badminton Asia Championships 2023

Honey Couple Habisi Malaysia

Jumat, 28 April 2023 07:00 WIB
Melati Daeva Oktavianti/Praveen Jordan. (Foto: Humas PP PBSI).
Melati Daeva Oktavianti/Praveen Jordan. (Foto: Humas PP PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke perempat final turnamen Badminton Asia Championships 2023, kemarin. Praveen/Melati sukses menghabisi ganda campuran andalan Malaysia, Chen Yang Jie/Toh Ee Wei.

Berlaga di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, kemarin, gan­da campuran Indonesia berjuluk The Honey Couple itu berjuang dengan pertarungan tiga gim untuk menundukkan wakil dari Negeri Jiran. Honey Couple menang atas Chen/Toh dengan 23-21, 18-21, 21-15. Atas keme­nangan ini, Praveen/Melati me­langkahkan kakinya di perempat final.

Baca juga : Dua Ganda Putra Melaju, Chico Terhenti

Di laga selanjutnya, The Honey Couple kemungkinan akan berjumpa ganda campuran per­ingkat satu dunia dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Dua ganda campuran Indonesia juga mengikuti jejak Praveen/Melati melaju ke perempat fi­nal. Pasangan Rinov Rivaldy/Phita Ningtyas Mentari sukses menundukkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan tiga gim, 21-12, 16-21 dan 21-13.

Sedangkan ganda cam­puran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanullela Widjaja juga menang atas ganda cam­puran Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan permainan tiga set, 21-18, 17-21, 22-20.

Baca juga : Ganjar Hati-hati Bicaranya

Nasib baik juga dirasakan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri alias Bakri yang sukses menaklukkan ganda terkuat China, Liu Yu Chen/OUXuan Yi. Ganda muda Indonesia juara All England 2021 ini dengan pertarungan ketat mampu menyudahi wakil Tiongkok dengan 21-23, 21-17, 22-20.

Selanjutnya, ganda putri Indonesia, Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi juga membuat kejutan. Febriana/Amalia mampu membuat ganda putri unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Young tak berkutik.

Baca juga : Bakri Ganyang Malaysia!

Febriana/Amalia menang dua set langsung atas wakil Korsel itu yakni skor 21-16, 21-16. Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga melangkah ke perempat final. Jorji --sapaan karib Gregoria Mariska Tunjung--harus men­galahkan rekannya di Pelatnas Cipayung, Komang Ayu Cahaya Putri dengan pertarungan tiga gim, 15-21, 21-13, 21-18. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.