Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Barcelona Vs Osasuna: Ayo, Kebut Kunci Gelar!

Selasa, 2 Mei 2023 09:10 WIB
Selebrasi Robert Lewandowski Cs usia menang di pentas La Liga. (Foto : Ist)
Selebrasi Robert Lewandowski Cs usia menang di pentas La Liga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dini hari nanti, Rabu (3/5), pukul 00.30 WIB, pimpinan klasemen La Liga, Barcelona akan menjamu Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023 di Camp Nou.

Blaugrana tidak ingin membuang kesempatan untuk meraih tiga poin, sekaligus memperlebar jarak selisih poin dari rivalnya Real Madrid.

Osasuna yang berjuluk Los Rojillos alias Si Merah, saat ini berada di posisi kedelapan klasemen La Liga Spanyol 2022/2023, dan tampil inkonsisten sejauh musim ini. Tim yang bermarkas di Pamplona itu kalah 2-0 di tangan Real Sociedad selama akhir pekan dan harus bekerja keras untuk bangkit kembali di pertandingan ini.

Baca juga : Hajar Valladolid 5-2, Atletico Masuk 3 Besar

Barcelona, di sisi lain, berada di puncak klasemen liga saat ini dan telah naik ke papan depan domestik di bawah Xavi Hernandez. Klub raksasa Catalan ini mengalahkan Real Betis dengan selisih 4-0 di pertandingan sebelumnya dan akan berusaha mencapai skor yang sama minggu ini.

Barcelona memiliki rekor bagus baru-baru ini melawan Osasuna dan telah memenangkan 25 dari 41 pertandingan terakhir yang dimainkan antara kedua tim, berlawanan dengan enam kemenangan Osasuna.

Delapan poin secara matematis, Barca memenangkan gelar liga musim ini dan bisa meraih trofi dengan memenangkan tiga dari enam pertandingan tersisa mereka di La Liga Spanyol.

Baca juga : Atletico Madrid Vs Real Valladolid, Usung Misi Runner Up

Meski terpuruk tahun ini, Robert Lewandowski adalah calon terdepan yang memenangkan Trofi Pichichi dan sejauh ini telah mencetak 19 gol di La Liga Spanyol. Robert Lewandowski dan Raphinha mencetak gol pada hari mereka dan akan berusaha menambah penghitungan gol mereka minggu ini.

Barcelona adalah tim yang lebih baik di atas kertas, dan harus bisa memenangkan pertandingan ini. Pelatih Barca, Xavi Hernandez memuji permainan anak asuhnya.

“Saya menyuruhnya keluar dan mencoba berbagai hal, dan dia melakukannya. Dia spesial. Dia bisa mencetak gol, dan membuat assist,” ungkap Xavi dilansir Football Espana, Minggu (30/4/2023).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.