Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Atletico Madrid Vs Real Valladolid, Usung Misi Runner Up

Minggu, 30 April 2023 07:17 WIB
Bintang Atletico Angel Correa di pentas La Liga. (Foto : Ist)
Bintang Atletico Angel Correa di pentas La Liga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid akan terus berusaha menjaga kans finish di peringkat kedua klasemen La Liga. Caranya dengan memetik kemenangan saat tandang ke markas Real Valladolid, Estadio Jose Zorrilla, Senin (1/5) dini hari nanti.

Kemenangan itu sekaligus akan menggusur Real Madrid yang sejauh ini masih bercokol di posisi kedua dengan koleksi 65 poin dari 31 pertandingan.

Jarak mereka dengan Atletico pun cukup dekat karena hanya terpaut dua poin, sehingga berpeluang digusur andai pasukan Diego Simeone menang dari tim tuan rumah.

Peluang itu bahkan sangat terbuka lebar jika dilihat dari perbedaan kekuatan. Tapi, hal itu tentu bukan perkara mudah karena Real Valladolid punya track record baik di beberapa laga terakhir.

Baca juga : El Real Ikat Jude Bellingham Rp 1,9 Triliun

Mereka sukses tidak pernah kalah di tiga laga secara beruntun, walau akhirnya ditumbangkan Valencia 2-1 di Stadion Mastela, pertengahan pekan lalu. Padahal, di laga itu Valladolid sempat unggul cepat di menit keenam melalui Cyle Larin.

Tapi, gagal dimanfaatkan pasukan Alvaro Rubio Robles untuk menambah gol. Mereka justru dua kali kebobolan di babak kedua, lewat gol yang dikemas Mouctar Diakhaby dan Javier Moreno.

Hasil itu membuat Real Valladolid masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen setelah menang 10 kali, imbang lima kali, dan kalah 16 kali dari 31 pertandingan mereka untuk meraih 35 poin.

Sementara Atletico Madrid saat ini sedang berusaha bangkit usai kalah di kandang Barcelona pada akhir pekan lalu, dan berhasil menang telak 3-1 atas Real Mallorca di Wanda Metropolitano.

Baca juga : Bantai Betis 4-0, Barca Makin Dekat Gelar Juara La Liga

Matija Nastasic membawa tim tamu unggul di menit ke20, beruntung Rodrigo De Paul kemudian mencetak gol penyeimbang berharga di masa injury time babak pertama, yang akhirnya memudahkan Alvaro Morata dan Yannick Carrasco untuk mencetak gol kemenangan di babak kedua.

Hasil itu semakin mendekatkan Atletico Madrid ke dua besar klasemen, karena kini hanya terpaut dua poin dari rival sekota mereka Real Madrid. Ini artinya tim besutan Diego Simeone harus bisa memanfaatkan setiap laga, untuk menyalip tim Carlo Ancelotti.

Namun demikian, ruan rumah memiliki skuad yang hampir penuh untuk diseleksi karena Anuar Tuhami akan menjadi satu-satunya pemain mereka yang absen karena cedera lutut.

Paulo Pezzolano kemungkinan akan terus turun dengan formasi 4-3-3 dengan Oscar Plano, Cyle Larin, dan Gonzalo Plata akan dipercaya untuk bermain sebagai juru gedor tim di trio lini depan.

Baca juga : Barca Mandek, Atletico Melesat

Monchu, Selim Amallah, dan Alvaro Aguado harus siap bertarung dengan lini tengah tim tamu yang pekerja keras, dengan Jawad El Yamiq dan Javi Sanchez akan mengawal di jantung pertahanan.

Dari kubu tamu, bek sayap Reinildo akan absen membela Atletico Madrid sampai akhir musim karena cidera lutut. Penyerang Memphis Depay juga l diragukan karena masalah paha. Jan Oblak juga diragukan tampil setelah absen pada pertandingan terakhir karena cedera leher.

Ivo Grbic kemunginan akan dipercaya sekali lagi untuk turun di bawah mistar dan akan dilindungi trio Mario Hermoso, Axel Witsel, dan Jose Maria Gimenez. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.