Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Spanyol

Hajar Valladolid 5-2, Atletico Masuk 3 Besar

Senin, 1 Mei 2023 06:14 WIB
Selebrasi para pemain Atletico menang atas Valladolid dengan skor 5-2 pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Stadion José Zorrilla, Valladolid, Senin (1/5) dini hari WIB.
Selebrasi para pemain Atletico menang atas Valladolid dengan skor 5-2 pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Stadion José Zorrilla, Valladolid, Senin (1/5) dini hari WIB.

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid sukses menembus 3 besar Liga Spanyol usai menang meyakinkan atas Real Valladolid pada lanjutan Liga Sapanyol.

Atletico menang dengan skor 5-2 pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Stadion José Zorrilla, Valladolid, Senin (1/5) dini hari WIB.

Real Valladolid sebenarnya dapat tampil dominan dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Tapi Atletico Madrid dapat tampil efektif serta memanfaatkan dengan maksimal peluang yang mereka dapatkan.

Baca juga : Atletico Madrid Vs Real Valladolid, Usung Misi Runner Up

Atletico mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-20 ketika umpan jauh Jose Maria Gimenez dapat diterima oleh Nahuel Molina, bek sayap Argentina itu selanjutnya melepaskan tendangan yang tak dapat dihalau Jordi Masip sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berselang empat menit, giliran Gimenez yang membobol gawang Valladolid melalui sundulannya usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Antoine Griezmann sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Morata akhirnya berhasil membobol gawang Valladolid usai menerima umpan tarik Griezmann sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit ke-38.

Valladolid mendapatkan peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Gonzalo Plata dilanggar oleh Mario Hermoso.

Baca juga : El Real Ikat Jude Bellingham Rp 1,9 Triliun

Cyle Larin yang maju sebagai algojo sukses mengubah skor menjadi 1-3 pada menit ke-43 setelah tendangannya tak dapat ditebak dengan baik oleh kiper Atletico Ivo Grbić. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Valladolid sempat mencetak gol melalui tendangan Hongla, namun dianulir oleh wasit karena pemain asal Kamerun itu lebih dulu berada dalam posisi offside.

Valladolid berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 ketika umpan sepak pojok Monchu dapat disambut oleh sundulan Sergio Escudero yang membobol gawang Atletico pada menit ke-74.

Tim tuan rumah hampir menyamakan kedudukan andai sundulan Sergio Leon usai menerima umpan Jawad El Yamiq tidak membentur tiang gawang Atletico.

Baca juga : Keok, Barca Masih Kokoh Di Puncak

Skuad asuhan Diego Simeone berhasil menambah keunggulan menjadi 4-2 pada menit ke-86 setelah umpan Angel Correa salah diantisipasi oleh Joaquin Fernandez yang membuat bola masuk ke gawang Valladolid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.