Dark/Light Mode

Dipatok Rp 2,3 Triliun, Liverpool Mundur Beli Bellingham

Kamis, 4 Mei 2023 06:34 WIB
Jude Bellingham asal klub Borussia Dortmund. (Foto : skysport)
Jude Bellingham asal klub Borussia Dortmund. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool dikabarkan mundur dari perburuan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Nilai label transfer sang pemain cukup mahal. Yakni 150 juta Euro (sekitar Rp 2,3 triliun).

Kondisi ini membuat Liverpool mundur dan ini menjadi keputusan yang paling tepat. Apalagi, Bellingham beberapa waktu lalu dilaporkan memilih untuk bergabung dengan Real Madrid.

Situasi ini tentu telah mengingatkan kembali dengan kegagalan Liverpool merekrut salah satu rekan Bellingham, Julian Brandt dari Borussia Dortmund.

Baca juga : Top, Kinerja BRI Tetap Kinclong

Dikutip dari Express kemarin, sebelum kegagalan merekrut Bellingham, pada musim panas 2018 lalu The Reds juga pernah mendapat penolakan dari rekan Bellingham di Dortmund, Julian Brandt.

Padahal, pelatih Liverpool Jurgen Klopp merupakan salah satu sosok yang sering membuat pemain tertarik untuk bekerja dengannya. Tapi, ketika Klopp gagal meyakinkan seseorang untuk bergabung dengannya, hal itu justru menjadi kabar baik bagi The Reds.

Sebab, penolakan yang dilakukan Brandt pada musim 2018 justru membuat Liverpool berhasil menemukan bakat dari Mohamed Salah. Maka, Liverpool diharapkan bisa menemukan pemain berbakat lainnya setelah gagal merekrut Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Baca juga : Gempa M5,3 Guncang Tojouna-una Sulawesi Tengah

Liverpool saat itu sedang mencari bantuan setelah mengalami pukulan ganda akibat kehilangan gelar Liga Inggris dan Liga Champions. Waktu itu Klopp telah memantau situasi Brandt yang masih berusia 22 tahun dan berkembang pesat di Bayer Leverkusen.

Hanya saja, Brandt justru menolak kesempatan untuk meninggalkan Leverkusen karena ingin ikut berpartisipasi di Piala Dunia. Keputusan itu bisa menjadi hal yang disesali oleh Brandt mengingat sejak saat ini Liverpool berhasil meraih kesuksesan.

Selain itu, The Reds juga memutuskan untuk beralih ke target lain yang telah direkomendasikan oleh mantan direktur olahraga, Michael Edwards. Edwards merupakan sosok yang berhasil menemukan bakat Mohamed Salah setelah Liverpool kehilangan Brandt.

Baca juga : Duel Pelampiasan

Padahal waktu itu diyakini jika Jurgen Klopp tidak benarbenar menginginkan Salah sebagai pengganti Brandt. Namun, keputusan menggantikan Brandt dengan Salah ternyata justru menjadi salah satu transfer tersukses Liverpool.

Salah kemudian mencetak rekor Liga Inggris dengan 32 gol dalam musim 38 pertandingan dalam musim pertamanya di Anfield. Karena itu, kegagalan Jude Bellingham diharapkan bisa membuat Liverpool berhasil menemukan pengganti yang lebih tepat untuk memberikan kesuksesan bagi The Reds. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.