Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SEA Games Kamboja

Menpora Dito: Atlet Siap Wujudkan Keinginan Presiden

Selasa, 2 Mei 2023 19:47 WIB
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : Kemenpora)
Menpora Dito Ariotedjo. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo memastikan kontingen Indonesia siap berjuang maksimal memenuhi target yang diberikan Presiden Joko Widodo di SEA Games 2023 Kamboja. 

Hal tersebut disampaikan Menpora Dito dalam keterangannya usai mendampingi Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia di Istana Merdeka, Selasa (2/5).

Menpora Dito bilang para kontingen adalah yang prajurit harus siap melaksanakan instruksi dari panglimanya.

Baca juga : Balap Sepeda Patok 4 Medali Emas

“Itu sudah arahan pimpinan tertinggi, panglima tertinggi kita, jadi kita sebagai prajurit ya akan mencoba semaksimal mungkin untuk meraih target tersebut," kata Menpora Dito. 

Menpora Dito mengatakan target yang ditetapkan itu sebelumnya 60 medali emas dan berada diperingkat ketiga. Tapi, Presiden minta atlet Indonesia bisa meraih 69 medali emas.

“Semoga motivasi dan target dari Bapak Presiden tetap kita jadikan acuan dan juga maksimal untuk atlet-atlet dari kontingen Indonesia ini bisa meraih lebih dari segitu," kata Dito.

Baca juga : Panaskan Mesin Partai, Banteng Taput Siap Menangkan Ganjar Presiden 2024

Menpora Dito juga kembali menegaskan bahwa semua atlet yang bertanding di SEA Games 2023 Kamboja memiliki semangat untuk menang dan membawa pulang medali. Hal ini bisa dilihat dari kerja keras atlet selama latihan. 

“Kita optimis kesiapan cabang olahraga maksimal. Semua cabang olahraga memiliki potensi untuk meraih medali emas. Mari doakan. Kita optimis target bisa tercapai, ini adalah olahraga dan semua kemungkinan bisa saja terjadi,” jelas Menpora Dito. 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari. Dia juga optimis kontingen Indonesia akan meraih hasil maksimal. 

Baca juga : Ganjar Center Siap Perjuangkan Kemenangan Ganjar Di Pilpres 2024

“Presiden optimis, Menpora optimis, dan saya juga pastinya optimis. Semua (atlet) yang berangkat mempunya semangat untuk menang. Semua targetnya adalah menang. Mudah-mudahan target ini bisa tercapai,” pungkas Okto. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.