Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

SEA Games Kamboja, Indra Sjafri Fokus Sampai Ke Final

Rabu, 5 April 2023 21:59 WIB
Pelatih tim U-22 Indonesia, Indra Sjafri. (Foto : PSSI)
Pelatih tim U-22 Indonesia, Indra Sjafri. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih tim U-22 Indonesia, Indra Sjafri tidak akan berpatokan pada hasil drawing pengundian grup sepakbola SEA Games. Dia menegaskan hanya fokus menyiapkan tim meraih hasil terbaik di SEA Games 2023.

Pada drawing pengundian grup sepak bola SEA Games 2023, Rabu (5/4), Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup B akan berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Baca juga : Terhindar Dari Grup Neraka, Erick: Tak Ada Lawan Yang Mudah

"Hasilnya sama-sama kita sudah ketahui, tentu terlepas dari hasil drawing yang paling penting adalah bagaimana persiapan tim dalam menghadapi SEA Games itu sendiri. Kita fokus selesaikan empat pertandingan di babak penyisihan dengan baik, lalu melangkah ke semifinal, lanjut lolos final dan meraih hasil terbaik," kata Indra Sjafri.

"Insya Allah dengan persiapan yang baik, tim U-22 bisa mencapai target yang diinginkan. Tentu mohon doa dari semua masyarakat Indonesia, mudah-mudahan apa yang kita impikan bisa tercapai yakni medali emas," tambahnya.

Baca juga : 3 Pemain Timnas U-20 Dipanggil, Indra Sjafri Pastikan Ada Promosi Degradasi

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola bakal dimulai lebih dulu pada 29 April 2023.

Terkait lawan-lawan di babak penyisihan, Indra Sjafri menyatakan bahwa anak asuhnya tidak boleh menganggap remeh semua lawan.

Baca juga : Ridwan Kamil: Perbaikan Infrastruktur Jalan Fokus Utama

"Pertandingan-pertandingan di SEA Games yang jadwalnya padat dan tentu saya selalu bicara dengan para pemain siapapun lawannya kita harus tetap fokus, tetap waspada, dan tetap kerja keras untuk bisa menjadi yang terbaik. Di grup A ada tuan rumah Kamboja, mereka sudah berbenah perkembangan sepakbolanya dan menunjukan kualitas permainan yang jauh lebih baik dari yang sebelumnya," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.