Dark/Light Mode

SEA Games Kamboja

Indonesia Vs Myanmar, Rio Cs Kudu Main Lepas

Selasa, 2 Mei 2023 07:21 WIB
Para pemain timnas U-22 saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-22 saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski berhasil memetik kemenangan di laga perdana SEA Games 2023 Kamboja 2023, Tim U-22 Indonesia masih perlu dievaluasi. Salah satunya, Tim Garuda Muda diharapkan bermain lepas saat menghadapi laga kedua lawan Myanmar di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamis (4/5).

Panjangnya waktu istirahat dimanfaatkan untuk mengevaluasi permainan tim. Di laga pertama, Garuda Muda mengalahkan Filipina dengan skor 3-0. Kendati demikian, ada sejumlah evaluasi yang perlu dilakukan staf pelatih untuk menghadapi sisa laga fase grup.

Selain itu, kesalahan mendasar seperti mengoper bola sering terlihat para pemain Indonesia. Kreativitas lini tengah pun sempat tumpul saat memasuki sepertiga akhir pertahanan lawan.

Baca juga : Rio Fahmi Cs Jalani Pemulihan Sebelum Tempur Lawan Myanmar

Pelatih Tim U-22 Indonesia, Indra Sjafri bersyukur atas kemenangan yang diraih anak-anak asuhnya. Tapi, dia mempunyai beberapa catatan buat Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

“Pertandingan yang berat dan anak-anak di babak pertama belum bisa mengembangkan permainan. Namun, mereka dari menit ke menit berkembang, dan di babak kedua mereka mulai bisa bermain lebih baik,” ujar Indra.

Ketiadaaan koneksi antarlini membuat permainan Indonesia sangat tidak padu dan monoton di babak pertama. Permainan Indonesia semakin baik setelah pergantian pemain di babak kedua.

Baca juga : Susahnya Joko Susilo Cari Striker Lokal Di Malang Raya

“Walaupun kami meraih tiga poin di laga pertama ini, tentu saja kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi,” kata bek Tim U-22 Indonesia Rio Fahmi.

“Kemenangan ini baru saja permulaan bagi kami di ajang SEA Games. Insya Allah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya,” tambahnya.

Setelah menjalani laga perdana, Tim U-22 Indonesia menjalani latihan pemulihan. Rio Fahmi mengatakan para pemain dalam kondisi baik. Ia dan rekan tim lainnya sudah mulai fokus untuk laga kedua melawan Myanmar.

Baca juga : Balap Sepeda Patok 4 Medali Emas

“Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan temanteman tidak ada masalah,” kata pemain yang memberi dua assist di laga perdana.

Saat ini, Tim U-22 Indonesia menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A. Mereka berada di bawah tuan rumah Kamboja yang memimpin klasemen dengan keunggulan agresivitas gol. Kamboja mampu memetik kemenangan besar atas Timor Leste dengan skor 4-0. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.