Dark/Light Mode

SEA Games 2023

Marselino Mulai Adaptasi Bareng Garuda Nusantara

Kamis, 27 April 2023 07:34 WIB
Gelandang tim U-22 Indonesia, Marselino Ferdinan. (Foto : PSSI)
Gelandang tim U-22 Indonesia, Marselino Ferdinan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marselino Ferdinan sudah latihan bersama timnas U-22 jelang laga awal di pentas SEA Games Kamboja. Di awal latihan, pemain asal Persebaya ini masih fokus adaptasi dalam tim.

Marselino, pemain asal klub KMSK Deinze, Belgia baru bergabung bersama skuad Garuda Nusantara pada Senin (24/4) lalu.

"Hari pertama latihan yang pasti rasanya masih agak berat karena saya melewati perjalanan yang jauh dari Belgia ke Indonesia lalu ke Kamboja.Tapi saya merasa senang dan enjoy bisa kembali ke timnas," kata Marselino dilansir laman resmi PSSI, Rabu (26/4).

Baca juga : Arhan-Marselino Jadi Tumpuan Di Kamboja

Marselino mengatakan dia tidak ada kendala dalam proses adaptasi apalagi dirinya mengenal dengan baik seluruh rekan-rekannya. Selain itu, proses latihan juga berjalan lancar.

Yang dikeluhkan Marselino soal cuaca panas sangat menyengat di Kamboja.

"Bagi saya sih lumayan dan harus cepat adaptas dengan baik. Tapi kalau saya lebih memilih adaptasi ke panas daripada adaptasi ke dingin. Badan saya oke 100 persen, tapi untuk (fisik) mungkin masih jetlag dalam artian sering (mudah) capek itu masih ada. Kondisi teman-teman saya lihat baik, lancar, dan kita siap lawan Filipina di laga pertama," ujar Marselino.

Baca juga : MotoGP 2023, Diablo Hadapi Situasi Sulit

Pemain yang juga pernah memperkuat tim U-16 dan U-20 Indonesia menambahkan bahwa saat ini langsung fokus menghadapi Filipina.

"Filipina tidak bisa dianggap remeh juga meskipun sebagian besar mereka adalah (wajah) baru. Apalagi pertandingan pertama adalah laga penting untuk melanjutkan ke laga selanjutnya," tukas Marselino.

Pada SEA Games 2023, Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Perjuangan Garuda Nuisantara dalam merebut medali emas SEA Games 2023 akan dimulai pada Sabtu (29/4) dengan menghadapi Filipina di Stadion Nasional, Phnom Penh.

Baca juga : Beckham Siap Adaptasi Taktital Indra Sjafri

Setelah itu secara berturut-turut Indonesia bakal menjajal kekuatan Myanmar (4/5), Timor Leste (7/5) dan Kamboja (10/5). Ketiga laga itu juga dimainkan di Stadion Nasional.

Nantinya dua tim terbaik dari Grup A dan Grup B berhak mendapatkan tiket ke babak semifinal yang berlangsung pada 13 Mei. Adapun Grup B berisikan juara bertahan Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.