Dark/Light Mode

MotoGP, Marini Girang Balapan Panas

Rabu, 10 Mei 2023 05:57 WIB
Pebalap Mooney VR46, Luca Marini. (Foto : Ist)
Pebalap Mooney VR46, Luca Marini. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Mooney VR46, Luca Marini senang dengan persaingan MotoGP 2023 yang semakin memanas. Menurut Marini, persaingan itu membuat ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu jadi jauh lebih menarik.

Ya, MotoGP 2023 sudah melewati empat seri. Dari keempat seri itu menunjukkan persaingan ketat dari para pembalap. Pasalnya, keempat seri itu berakhir dengan tiga pemenang berbeda.

Dimulai dari MotoGP Portugal 2023 dimenangkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), berlanjut ke MotoGP Argentina 2023 yang disabet Marco Bezzecchi (Mooney VR46). Di MotoGP Amerika Serikat 2023, Alex Rins (LCR Honda) keluar sebagai yang tercepat, dan MotoGP Spanyol 2023 dimenangkan oleh Francesco Bagnaia.

Baca juga : Mencari Seorang Negarawan

Sementara untuk pemenang sprint race, dua pembalap bergantian merebut posisi terdepan. Yakni Francesco Bagnaia dan Brad Binder (KTM RedBull Racing). Melihat hal itu, Luca Marini pun menilai, MotoGP sekarang jauh lebih menarik.

Terlebih, dia menilai sebelumnya para pecinta MotoGP hanya mendukung empat pebalap saja yakni Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez.

“Saya melihat, sekarang MotoGP jauh lebih menarik. Sebelumnya, anda hanya mendukung empat pebalap saja. Tidak ada yang lain selain Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan setelahnya Marc Marquez,” tutur Luca Marini dilansir dari Speedweek, kemarin.

Baca juga : Ayo, Bawa Pulang Piala Sudirman

“Sekarang, 15 pebalap memiliki kemungkinan menang. Itu memudahkan para penggemar untuk memilih pembalap mana yang mereka sukai,” sambung Marini.

Selain hanya bagi para penggemar, adik Valentino Rossi itu mengatakan, kalau hal tersebut membuat para pebalap memiliki karakter masing-masing. Tandem Marco Bezzecchi itu menganggap setiap pebalap harus berbeda satu sama lain.

“Kami tidak mencari penggemar dengan mengikuti pebalap lainnya. Kami harus berdiri sendiri dan menyisipkan semangat MotoGP di dalamnya,” lanjut Marini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.