Dark/Light Mode

SEA Games Kambooja

Menpora Dito Minta Zohri Cs Langsung Tatap Olimpiade Paris

Minggu, 14 Mei 2023 14:53 WIB
Menpora Dito bersama para atlet SEA Games Kamboja 2023. (Foto : ist)
Menpora Dito bersama para atlet SEA Games Kamboja 2023. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo berharap para atlet di bawah PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) tak cepat berpuas diri setelah melampaui target di SEA Games 2023 Kamboja.

Prestasi justru menjadi motivasi para atlet atletik menuju ajang Olimpiade 2024 Paris.

Menurut Menpora Dito, prestasi atletik di SEA Games 2023 Kamboja adalah pemanasan dan solidaritas antar negara di Asia Tenggara. Karena target PB PASI sebagai olimpic number dan mother of sport adalah Olimpiade.

Baca juga : Kontingen Indonesia Dekati Capaian Target Medali

"Untuk itu target kita adalah di olimpiade. Semoga lompatan besar prestasi di atletik ini menjadi langkah yang baik menuju Asian Games September mendatang dan banyaknya kontingen yang lolos menuju olimpiade," papar Menpora Dito saat menjemput kedatangan atlet atletik di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (13/5) malam.

Kemenpora lanjutnya, akan terus fokus mempersiapkan cabor khususnya PB PASI menuju prestasi dunia di Olimpiade.

"Jadi harapan besar untuk PB PASI, saya harap prestasi ini menjadi motivasi menuju olimpiade dan kepada seluruh anak muda bangsa yang bangga terhadap kalian," tambahnya.

Baca juga : Tampil Pede Kunci Timnas U-22 Hajar Vietnam

"Kemarin rapat terakhir tim review targetnya adalah tiga emas, tetapi hari ini memperoleh tujuh emas, tiga perak dan sembilan perunggu total 19 medali. Ini juga apresiasi saya kepada semua di PB PASI dibawah kepemimpinan Bapak Luhut Binsar Panjaitan dan sekali lagi saya ucapkan selamat," pungkas Menpora Dito.

Prestasi PB PASI di SEA Games 2023 Kamboja menjadi prestasi terbesar di lima SEA Games terakhir sejak 2011. PB PASI berhasil meraih tujuh medali emas, tiga perak dan sembilan perunggu.

Dua dari 6 medali emas disumbangkan, Maria Natalia Londa dari nomor lompat jauh putri dan tim estafet 4x100 meter putra yang terdiri dari Lalu Muhammad Zohri, Wahyu Setiawan, Bayu Kertanegara, dan Sudirman Hadi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.