Dark/Light Mode

SEA Games Kamboja

Tampil Pede Kunci Timnas U-22 Hajar Vietnam

Minggu, 14 Mei 2023 07:00 WIB
Pelatih Indra Sjafri. (Foto : Kemenpora)
Pelatih Indra Sjafri. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri mengapresiasi timnas U--22 yang berhasil melewati laga ketat sehingga melaju ke Final SEA Games 2023 Kamboja.

Witan Sulaeman Cs menang dengan skor 3-2 atas Vietnam pada laga di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5).

Menurut Indra, pertandingan semifinal ini berlangsung ketat karena Indonesia harus bermain dengan 10 orang menyusul Pratama Arhan yang diusir wasit.

Baca juga : SEA Games 2023 Kamboja, Husni Sabet Perunggu Dari Cabor Angkat Besi

“Saya pikir ini pertandingan yang ketat dari menit pertama sampai terakhir," kata Indra Sjafri usai laga. 

Tampil solid dan percaya diri menurut Indra Sjafri menjadi kunci kemenangan skuad Garuda Muda. Itu karena timnas kalah jumlah tapi masih terus berjuang memenangkan laga hingga akhir.

"Kami sempat main dengan sepuluh orang tapi Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan," ujar Indra Sjafri. 

Baca juga : Erick: Menang Dengan 10 Pemain, Mental Indonesia Kalahkan Vietnam

Eks pelatih Bali United ini juga memuji gaya permainan Vietnam yang lebih baik dibawah komando pelatih Philippe Troussier. The Golden Star, julukan Vietna, menurut Indra Sjafri bermain lebih rapi dari pada saat sebelumnya dilatih Park Hang-seo. 

“Kedua saya ingin mengapresiasi pelatih Vietnam. Perbedaan cara bermain yang ditunjukkan Vietnam sekarang jauh lebih smooth dan tidak seperti yang sebelumnya,” jelas Indra Sjafri.

Dalam final nanti, Indonesia akan menghadapi Thailand. Partai puncak akan berlangsung pada 16 Mei 2023 mendatang di National Olympic Stadium.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.