Dark/Light Mode

SEA Games Kamboja

Kemenpora Sumringah Raihan Emas Lampaui Target Presiden Jokowi

Selasa, 16 Mei 2023 06:16 WIB
Lifter angkat besi rahmat Erwin Abdullah yang meraih emas di SEA Games Kamboja. (Foto : Kemenpora)
Lifter angkat besi rahmat Erwin Abdullah yang meraih emas di SEA Games Kamboja. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sesmenpora Gunawan Suswantoro mengapresiasi perjuangan kontingen Indonesia yang berhasil melampaui target dari Presiden Jokowi di SEA Games 2023 Kamboja. Gunawan yakin pundi-pundi emas masih bisa terus bertambah untuk tim Indonesia. 

Kontingen Indonesia ditarget meraih 64 medali emas oleh Presiden Jokowi. Hingga Senin (15/5) malam, Tim Merah Putih berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan mengoleksi 76 medali emas, 66 perak, dan 91 perunggu total 233 medali. 

Baca juga : Malam Ini Final Lawan Thailand, Rekor Pertemuan Bikin Deg-degan

Beberapa cabang olahraga hari ini Selasa (16/5) masih berlaga dan berpeluang mendapatkan medali emas, diantaranya, sepak bola, bulu tangkis, jet ski, sepak takraw, angkat besi, dance sport, voli pantai, dan kick boxing, 

“Sesuai target dan medali emas sudah melampaui target,” kata Sesmenpora Gunawan Suswantoro saat ditemui setelah menyaksikan pertandingan semifinal basket Indonesia kontra Filipina di Elephant Hall 2, Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Senin (15/5). 

Baca juga : Cabor Gulat Kembali Torehkan Emas Untuk Indonesia

Sesmenpora ingin seluruh atlet yang bertanding di final dapat menampilkan permainan terbaiknya. Diharap masyarakat terus memberikan dukungannya untuk kontingen Indonesia. 

Adapun Vietnam memimpin klasemen sementara dengan 122 emas, 97 perak, 99 perunggu dengan total medali 318 keping medali. Sedangkan runner-up dihuni Thailand dengan koleksi 94 emas, 75 perak, 91 perunggu, total 260 keping medali. 

Baca juga : Beckham Siap Bawa Pulang Emas

“Di klasemen kita masih peringkat ketiga. Tapi emas sudah melampaui. Kita berharap emas masih bisa bertambah. Tentu kita terus mendukung atlet-atlet kita untuk tetap tampil semangat. Mari kita doakan untuk tim Indonesia,” jelas Sesmenpora. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.