Dark/Light Mode

SEA Games Kamboja

Beckham Siap Bawa Pulang Emas

Senin, 15 Mei 2023 19:34 WIB
Pemain asal Persib Bandung Beckham Putra Nugraha. (Foto : PSSi)
Pemain asal Persib Bandung Beckham Putra Nugraha. (Foto : PSSi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain asal Persib Bandung Beckham Putra Nugraha siap melakoni laga final dan merebut medali emas cabang olahraga sepakbola pada pentas SEA Games 2023 di Kamboja.

Beckham Cs akan menantang Thailand pada pertandingan final di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa, 16 Mei 2023.  

Tim besutan Indra Sjafri ini berambisi membawa pulang medali emas yang sudah 32 tahun tak dirasakan Indonesia. Terakhir kali, tim Garuda berjaya di panggung sepak bola SEA Games pada 1991 di Filipina. 

Baca juga : Indonesia Vs Thailand, Garuda Muda Siap 100 Persen

“Thailand adalah tim yang bagus, tapi kami tidak akan gentar. Kami akan berjuang, bekerja keras untuk bisa mengalahkan mereka di SEA Games nanti dan membawa emas untuk Indonesia,” kata Beckham dilansir laman resmi klub Persib, Senin, (15/5).

Saat ini, kata Beckham, semua pemain dalam kondisi siap bertanding. Semua akan berjuang untuk bisa mewujudkan mimpi semua pecinta sepakbola Indonesia.

"Pemain dalam keadaan siap. Semoga di pertemuan nanti kita bisa jadi pemenang dan bisa mendapatkan medali emas,” ucapnya. 

Baca juga : Ferrari-Ridho Bikin Benteng Timnas U-22 Makin Kokoh

Ia pun meminta doa dari semua, termasuk Bobotoh untuk kelancaran dan kemenangan Indonesia dalam partai puncak nanti. "Mohon doa restu dari semua. semoga tahun ini rezekinya Indonesia meraih emas di cabang sepakbola putra," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri mengtakan timnya sudah siap 100 persen. Dia memastikan timnya akan memberikan yang terbaik guna membawa pulang medali emas ke Tanah Air.

“Kita siap melawan di laga final,” kata Indra Sjafri.

Baca juga : Menpora Dito Minta Zohri Cs Langsung Tatap Olimpiade Paris

Indonesia siap dengan 20 pemain terbaik meski bakal kehilangan Pratama Arhan yang terkena kartu merah pada laga ketat melawan Vietnam di semifinal.

“Sesuai regulasi, Arhan nggak bisa main. Soal yang lain, soal cedera, kita belum dapat laporan dokter. mudah mudahan gak ada masalah,” kata Indra Sjafri menambahkan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.