Dark/Light Mode

SEA Games Kamboja

Borong 6 Emas, Airlangga Minta Atlet Wushu Gaspol Persiapkan Asian Games

Minggu, 14 Mei 2023 06:47 WIB
Ketum PB WI Airlangga Hartarto saat menjemput atlet wushu di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (13/5) malam. (Foto : Kemenpora)
Ketum PB WI Airlangga Hartarto saat menjemput atlet wushu di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (13/5) malam. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto membanggakan prestasi atlet dan pelatih wushu yang tampil cemerlang memborong 6 medali emas di pentas SEA Games 2023 Kamboja.

Tapi, Menko Perekonomian itu buru-buru mengingatkan atletnya tak cepat puas dengan hasil SEA Games 2023 Kamboja. Airlangga berharap atletnya harus siap menghadapi ajang Asian Games 2023 Hangzhou, September nanti.

Baca juga : Erick: Menang Dengan 10 Pemain, Mental Indonesia Kalahkan Vietnam

"Dengan prestasi ini kita semua tidak boleh lengah karena Asian Games di September tinggal beberapa bulan lagi, ini waktunya sempit istirahat cukup dan berlatih lagi," kata Ketum PB WI Airlangga Hartarto saat menjemput atlet wushu di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (13/5) malam.

Wushu berhasil meraih enam medali emas, enam medali perak dan dua medali perunggu di SEA Games 2023 Kamboja dari target awal empat medali emas.

Baca juga : Jelang Semifinal, Indra Sjafri: Timnas Siap Lawan Vietnam

"Pertama saya ucapkan selamat kepada seluruh atlet wushu yang alhamdulillah selamat sampai di Jakarta. Kita panjatkan syukur kepada Allah SWT karena tim wushu membawa pulang 14 medali," urai Airlangga Hartarto.

Menurut Airlangga, prestasi Di SEA Games berkat ini berkat kerja keras dan latihan para atlet yang dilakukan di China beberapa waktu lalu. 

Baca juga : Bekuk Tuan Rumah 2-1, Garuda Muda Juara Grup A

"Selaku PB Wushu saya sangat bangga karena ini adalah kerja keras dan latihan terakhir yang dilakukan di China dan secara keseluruhan berterima kasih karena target awalnya adalah empat emas capaiannya 150%," urainya lagi.

"Memang ini hasil dari pembinaan yang ketat dan juga hasil try out ke China, sehingga mereka memiliki lawan yang sebanding dan saat bertanding merasa percaya diri. Dengan kerja keras kita dapat enam emas, enam perak dan dua perunggu. Saya mengapresiasi pelatih yang luar bisa dan untuk pertama kali Sanda kita dapat empat emas," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.