Dark/Light Mode

Piala Sudirman 2023

Dihajar Thailand, Jojo Cs Gagal Jadi Juara Grup

Kamis, 18 Mei 2023 13:31 WIB
Jonatan Christie. (Foto : PBSI)
Jonatan Christie. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim badminton Indonesia dipastikan menjadi runner-up Grup B Sudirman Cup 2023 setelah keok dihajar timnas Thailand dengan 0-3 pada pertandingan yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Centre, China, Kamis (18/5).

Putri Kusuma Wardani menjadi wakil ketiga takluk atas pebulutangkis asal Thailand, dari Pornpawee Chochuwong. Putri KW kalah dengan 21-15, 14-21, dan 17-21.

Baca juga : Besok, Jojo Cs Dan Thailand Berebut Juara Grup

Sebelumnya, kekalahan pertama Indonesia dari Thailand terjadi setelah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dikalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 17-21 dan 19-21.

Jonatan Christie yang jadi andalan di tim Merah Putih Piala Sudirman juga takluk atas Kunlavut Vitidsarn dengan 21-12, 12-21, 20-22 di nomor tunggal putra.

Baca juga : Ganjar Disayang Warga Jawa Barat

Hasil ini membuat Thailand unggul 3-0 atas Indonesia. Thailand dipastikan menjadi juara Grup B Sudirman Cup 2023, sedangkan Indonesia menjadi runner-up.

Di ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, disusul Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Namun hasil itu tidak akan mengubah apa pun.

Baca juga : Lawan Tim Kuat, STY: Kami Akan Berjuang Hingga Akhir

Di perempat final Sudirman Cup 2023, Indonesia akan menghadapi lawan yang lebih berat dengan status juara Grup. Indonesia berpeluang melawan China, Korea Selatan, dan Malaysia.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.