Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Argentina Vs Chili, Menjaga Kesempurnaan Tanpa La Pulga

Rabu, 4 September 2019 06:25 WIB
Lucas Alario. (Foto : istimewa)
Lucas Alario. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhir pekan ini akan tersaji pertandingan persahabatan yang mempertemukan dua kesebelasan negara Amerika Latin. Argentina akan bentrok dengan Chili di Stadion LA Memorial Coliseum, California Amerika Serikat, Jumat (6/9).

Timnas Argentina putuskan untuk panggil kembali pemain depan Bayer Leverkusen, Lucas Alario, untuk laga persahabatan melawan Chili. Megabintang Lionel Messi terpaksa tidak diangkut karena cedera.

Baca juga : Target 2020, Menteri Bambang Pede Angka Kemiskinan Turun 8,7 Persen

Pernyataan resmi Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) mengungkapkan, mereka akan memanggil kembali pemain berusia 26 tahun yang telah membuat enam penampilan untuk Argentina itu. Ia belum mewakili La Albiceleste sejak kemenangan 6-0 di laga persahabatan melawan Singapura pada Juli 2017.

Diungkapkan Xinhuanet, skuad Albiceleste yang berisi 27 pemain juga diisi tujuh pemain yang belum pernah memperkuat Argentina sebelumnya. “Leonardo Balerdi (Borussia Dortmund), Nicolas Figal (Independiente), Nicolas Dominguez (Velez Sarsfield), Lucas Ocampos (Sevilla), Lucas Martinez Quarta (River Plate), Alexis Mac Allister (Boca Juniors ) dan Adolfo Gaich (San Lorenzo),” dalam keterangan Xinhuanet.

Baca juga : Pertamina Ingatkan Keselamatan Pekerja Lewat Seni Mural

Timnas Argentina yang pernah dua kali menjadi juara dunia itu akan hadapi Chili di Los Angeles, California, pada 6 September, dan Meksiko di San Antonio, Texas, lima hari kemudian. Pertandingan itu akan menjadi pertandingan pertama La Albiceleste sejak mereka mengalahkan Chili, 2-1, di perebutan tempat ketiga Copa America 2019 di Sao Paulo, Brazil, pada 6 Juli lalu. Kompetisi antarnegara Amerika Selatan itu dimenangkan tuan rumah, Brazil.

Pelatih kepala Argentina, Lionel Scaloni, mengaku akan menggunakan dua pertandingan tersebut untuk menyempurnakan persiapan tim jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang dimulai pada Maret mendatang.

Baca juga : Sri Mulyani Dorong Kesejahteraan Bangsa Sesuai Prinsip Islam

Alario yang dibeli Leverkusen dari River Plate pada 2017, musim lalu berhasil mencetak sembilan gol dan menyumbangkan tiga assist dalam 27 pertandingan Bundesliga. Ia juga membukukan empat gol dalam tujuh pertandingan di Liga Europa. Sementara untuk Timnas Argentina, ia mencetak satu gol dalam tiga pertandingan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.