Dark/Light Mode

Liga Inggris

Chelsea Nyesel Lepas Hazard

Kamis, 15 Agustus 2019 06:17 WIB
Eden Hazard. (Foto : istimewa)
Eden Hazard. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengakui timnya bakal sulit bersaing tanpa adanya Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid pada musim panas ini. Hal tersebut diungkap Lampard saat konferensi pers jelang pertandingan Piala Super Eropa melawan Liverpool di Stadion Vodafone, Istanbul, Turki, kemarin.

“Tanpa Hazard permainan kami sulit berkembang. Contohnya saat Chelsea kalah 0-4 dari Manhcester United pada laga pembuka Premier League musim ini,” kata Lampard dikutip News Daily, kemarin.

Baca juga : Maguire Si Binatang Buas

Meski berat, Frank Lampard ingin tetap tenang dan mengandalkan beberapa pemain muda yang tersedia. Termasuk saat timnya melawan Liverpool di Piala Super Eropa, Kamis (15/8) dini hari WIB.

“Kami masih harus menemukan cara untuk terus melangkah. Padahal, bermain sebagai sebuah tim adalah kunci kemenangan seperti masih ada Eden Hazard, John Terry, Didier Drogba. Itulah tantangan besar kami sekarang,” kata Lampard.

Baca juga : Gasak Chelsea 4-0, Benteng MU Makin Angker

Namun, eks punggawa Chelsea tersebut optimis timnya bisa mengatasi masalah tersebut berkat keberhasilan timnya lolos ke partai final kompetisi pramusim. “Saya optimistis karena kami memang pantas. Tapi saya tetap harus mengucapkan semoga sukses di Real Madrid kepada Eden Hazard,” ujarnya.

Seperti diketahui, The Blues melepas Eden Hazard dengan banderol 100 juta Euro (Rp1,6 triliun). Tapi, Chelsea tak bisa mencari pengganti sepadan karena sedang menjalani hukuman tak boleh mendatangkan pemain baru dalam dua edisi jendela transfer.

Baca juga : MU Vs Chelsea, Saatnya Menguji Bek Termahal Sejagat

Eden Hazard berkostum Chelsea sejak Juli 2012. Dia sempat menjadi rekan setim Frank Lampard di Stamford Bridge selama dua musim sebelum Lampard pindah ke New York City FC pada 2014.

Keduanya berkontribusi membawa The Blues meraih trofi Liga Eropa 2012-2013. Eden Hazard juga berhasil membawa Chelsea meraih dua trofi, yakni Liga Europa dan Piala Liga Inggris musim lalu. Merujuk pada hal tersebut, Frank Lampard menilai sosok striker asal Belgia ini belum bisa tergantikan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.