Dark/Light Mode

Raih Gelar Piala Sudirman Ke-13

Tembok China Makin Kokoh

Senin, 22 Mei 2023 07:00 WIB
Tim Negeri Tirai Bambu sukses meraih gelar juara bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman untuk ke-13 kalinya. (Foto: AFP).
Tim Negeri Tirai Bambu sukses meraih gelar juara bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman untuk ke-13 kalinya. (Foto: AFP).

 Sebelumnya 
Walau di atas kertas An Se Young memiliki kemampuan menghadapi Chen, tapi kete­gangan terlihat jelas pada wajah An Se Young begitu memasuki lapangan. Dengan situasi yang tertekan, permainan An Se Young pun mampu diredam Chen lewat skor 21-16, 22-20 yang dicatat­kan setelah bertanding selama 57 menit.

Sementara itu, tim bulutang­kis Indonesia harus pulang lebih dulu, setelah dikalahkan China 0-3 di babak perempat final. Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang semula diharapkan bisa memperpanjang napas tim Merah Putih, nyatanya harus takluk dua game langsung 20-22, 12-21 dari Chen Yu Fei.

Baca juga : Dear Kepala Desa, Simak 3 Tips Dari Gus Muhaimin Agar Dana Desa Makin Efektif

“Maaf saya belum berhasil. Game kedua performa turun, kualitasnya jauh sekali. Saya sedih karena seharusnya bisa bermain lebih baik. Tadi saat unggul 20-19 di gim pertama, saya terlalu bernafsu untuk segera mematikan bola tanggung lawan,” kata Gregoria melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Saat tampil pada partai ketiga, Gregoria sudah menyadari bah­wa tim tuan rumah bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Apa­lagi Indonesia sudah lebih dulu tertinggal 0-2 dari nomor ganda campuran dan tunggal putra.

Baca juga : Besok, Jojo Cs Dan Thailand Berebut Juara Grup

Meski sadar beban tim ada di pundaknya, Gregoria sejatinya tidak terlalu memikirkan kondisi tersebut dan tetap ingin memberi­kan yang terbaik. “Saat masuk lapangan, sebenarnya saya tidak memikirkan soal Indonesia yang ketinggalan 0-2. Kita tahu China itu bukan lawan yang enteng. Masing-masing sektor sudah berjuang. Saat saya turun main pun, saya ingin sumbang poin,” tuturnya.

Gregoria menceritakan, dia terpancing dengan pola per­mainan lawan setelah interval gim kedua. Pola-pola serangan panjang yang disajikan Chen nyatanya mampu membuat wakil Indonesia tak berkutik.

Baca juga : M88 Mansion Kembali Jadi Sponsor Piala Sudirman 2023

Sebelumnya, Indonesia ke­hilangan poin dari penampilan ganda campuran Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja, dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.