Dark/Light Mode

Liga Italia

Menang Telak, Serigala Merah Makin Kokoh

Senin, 17 April 2023 06:19 WIB
Para pemain AS Roma berpose sebeelum laga lawan Udinese pada pekan ke-30 di Stadion Olimpico, Roma, pada Senin (17/4) dini hari WIB. (Foto : Ist)
Para pemain AS Roma berpose sebeelum laga lawan Udinese pada pekan ke-30 di Stadion Olimpico, Roma, pada Senin (17/4) dini hari WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma mendekati zona Liga Champions alias masuk 3 besar usai menang telak atas Udinese di pentas Liga italia.

Serigala Merah menang meyakinkan atas Udinese dengan skor 3-0 pada pekan ke-30 di Stadion Olimpico, Roma, pada Senin (17/4) dini hari WIB.

Baca juga : Barca Mandek, Atletico Melesat

Meski tidak dominan dalam penguasaan bola, AS Roma dapat lebih sering memberikan ancaman ke lini pertahanan Udinese dengan melepaskan 12 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Skuad asuhan Jose Mourinho berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-37 melalui gol yang dicetak oleh Edoardo Bove yang memanfaatkan bola pantul hasil tendangan penalti Cristante sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga : Arsenal Tertahan, Setan Merah Masuk 3 Besar

AS Roma berhasil menambah keunggulan pada menit ke-55 ketika umpan terobosan Andrea Belotti dapat dikonversi menjadi gol oleh Lorenzo Pellegrini sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-55.

Giallorossi memastikan kemenangan mereka pada pertandingan usai menambah keunggulannya menjadi 3-0 usai Tammy Abraham mencetak gol memanfaatkan umpan silang Leonardo Spinazzlola pada menit 90+1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga : Laskar Padjajaran Sumringah Hingga Akhir

Kemenangan ini menjaga posisi AS Roma di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 56 poin dri 30 pertandingan, sedangkan Udinese masih tertahan di posisi ke-12 dengan raihan 39 poin.

Selanjutnya AS Roma akan bertandang ke markas Atalanta pada pekan ke-31 Liga Italia, Senin (24/4) waktu setempat, sedangkan Udinese akan menjamu Cremonese, sehari sebelumnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.