Dark/Light Mode

US Open 2019, Fedex Terjungkal

Rabu, 4 September 2019 14:53 WIB
Roger Federer. (Foto : istimewa)
Roger Federer. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Roger Federer gagal menambah koleksi gelar grand slam. Fedex tersingkir di babak perempat final pada turnamen US Open 2019 di New York, Amerika Serikat, Rabu (4/9) WIB.

Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov yang menjadi mimpi buruk Fedex di tahun 2019 ini. Lewat pertarungan ketat, Dimitrova menaklukkan juara lima kali itu di perempat final US Open dengan skor 3-6, 6-4, 3-6, 6-4, dan 6-2.

Baca juga : Lolos Semifinal, Serena Bakal Hadapi Petenis Yang Tumbangkan Kakaknya

Dimitrov sempat berada di peringkat tiga dunia pada 2017, tetapi sekarang tidak diunggulkan. Saat ini ia berada di peringkat 78, dan untuk pertama kalinya maju ke semifinal US Open. Ini akan menjadi semi final ketiganya dalam turnamen Grand Slam setelah Wimbledon 2014 dan Open 2017. "Ini hari yang luar biasa. Semua bisa terjadi," kata Dimitrova.

Fedex,  juara Grand Slam 20 kali itu dikabarkan mengalami cedera di set terakhir. Dia hanya mampu menyumbang dua poin menutup set terakhir.

Baca juga : Barty Pulang, Serena Melenggang

Tersingkirnya Federer juga menutup peluang bertemu rival abadinya, Rafael Nadal di final. Padahal, keduanya sempat diharapkan untuk bisa head to head untuk pertama kalinya di Flushing Meadows.

Grigor Dimitrov akan bertemu dengan petenis Rusia Daniil Medvedev pada semifinal yang dilangsungkan Jumat mendatang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.