Dark/Light Mode

US Open 2019

Djokovic-Nishikori Mudah Melangkah

Selasa, 27 Agustus 2019 08:52 WIB
Novak Djokovic. (Foto : istimewa)
Novak Djokovic. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua petenis unggulan Novak Djokovic dan Kei Nishikori belum mendapat perlawanan berarti di laga awal US Open. Keduanya lolos ke babak kedua pada laga yang digelar di USTA Billie Jean King, Selasa (27/8) pagi.

Djokovic mengalahkan petenis nonunggulan asal Spanyol, Roberto Carballes Baena,  6-4, 6-1, dan 6-4 dalam tempo satu jam 52 menit.  Berikutnya Djokovic akan menghadapi petenis nonunggulan lainnya dari Argentina, yakni Juan Ignacio Londero.

Berita Terkait : Djokovic-Osaka Jadi Unggulan Teratas

Djokovic punya keuntungan besar mengingat Londero sebelumnya melalui pertarungan empat set dengan wakil tuan rumah, Sam Querrey. Londero menang 3-6, 6-1, 7-6, dan 7-5.

"Saya cukup puas dengan performa saya dan menantikan babak berikutnya. Ini bukan pertama kalinya saya berada di babak kedua sebuah Grand Slam. Saya tahu apa yang dibutuhkan untuk terus melaju," ujar Djokovic dikutip ATPTour.

Berita Terkait : Djokovic Gagal Tembus Final Cincinnati Masters

Kei Nishikori melaju ke babak kedua turnamen US Open setelah lawannya petenis kualifikasi asal Argentina Marco Trungelliti tidak bisa melanjutkan pertandingan saat petenis Jepang itu unggul 6-1, 4-1.

Nishikori yang menjadi finalis edisi 2014 mengatakan, pertandingan yang singkat tersebut kemungkinan akan lebih baik bagi fisiknya namun tidak sepenuhnya sesuai dengan kesukaannya.

Baca Juga : Bupati Edi Damansyah: Semoga Kesejahteraan Rakyat Juga Ikut Terkerek

“Itu akan membantu saya secara fisik. Tapi sejujurnya saya ingin bermain sedikit lebih banyak lagi, karena saya tadi merasa enak di lapangan dan saya ingin sedikit lebih percaya diri dan meraih lebih banyak poin. Saya pikir ritme saya berjalan,” kata Nishikori, unggulan ketujuh US Open. [IPL]