Dark/Light Mode

US Open 2019

Serena Tumbangkan Sharapova

Selasa, 27 Agustus 2019 12:59 WIB
Serena Williams. (Foto : twitter@serenawilliams)
Serena Williams. (Foto : twitter@serenawilliams)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Amerika Serikat, Serena Williams berhasil melewati rintangan terberatnya di laga awal turnamen US Open. Dia mengalahkan Maria Sharapova untuk melangkah ke putaran kedua pada Selasa (27/08) pagi WIB.

Serena sukses menang 6-1, 6-1 dan memperpanjang rekor kemenangannya atas Maria Sharapova. Ini merupakan pertemuan ke-22 kedua mantan petenis nomor satu dunia tersebut. Sejauh ini, Serena Williams selalu sukses meraih kemenangan atas petenis Rusia itu.

Berita Terkait : Djokovic-Nishikori Mudah Melangkah

"Ini adalah kemenangan yang penting karena ini pertandingan yang sulit. Sangat bagus untuk melewati pertandingan yang sulit bagi saya, karena kadang-kadang saya cenderung memulai dengan lambat, jadi ini sangat membantu," ujar Williams dilansir dari situs olahraga wtatennis.com.

Hasil ini tentu menjadi catatan manis bagi Serena Williams sendiri dalam mengawali turnamen US Open 2019. Pasalnya, Williams baru saja mengalami cedera punggung yang memaksanya harus mundur dalam pertengahan laga final Rogers Cup 2019.

Berita Terkait : Cedera, Serena Kasih Gelar ke Bianca

Usai menyingkirkan Sharapova, Williams selanjutnya akan menghadapi petenis sesama Amerika Serikat yang masih berusia 17 tahun, yakni Caty McNally, di babak kedua AS Terbuka 2019.

Di pertandingan lain, Venus Williams juga berhasil meraih kemenangan atas petenis China, Zheng Saisai, dalam pertandingan dua set dengan skor akhir 6-1, 6-0.

Berita Terkait : Serena, Petenis Terkaya Sejagat

Petenis nomor 5 dunia, Elina Svitolina juga berhasil meraih kemenangan atas wakil Amerika Serikat, Whitney Osuigwe dalam pertandingan dua set dengan skor akhir 6-1, 7-5. [IPL]