Dark/Light Mode

AVC Challenge Cup, PBVSI Panggil Pemain SEA Games Kamboja

Rabu, 31 Mei 2023 20:02 WIB
Para pemain Timnas Voli Putri Indonesia yang berlaga di pentas SEA Games Kamboja. (Foto : Ist)
Para pemain Timnas Voli Putri Indonesia yang berlaga di pentas SEA Games Kamboja. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) memanggil 16 pemain Timnas Voli Putri Indonesia yang akan tampil di AVC Challenge Cup yang digelar di Gresik 18-25 Juni 2023 mendatang. 

Sebagian besar pemain yang dipanggil merupakan andalan Indonesia di SEA Games 2023. “Kami memanggil 16 pemain, sebagian besar pemain yang tampil di SEA Games 2023 lalu. Ada 11 pemain yang menjadi andalan Indonesia di SEA Games 2023 yang akan membela Indonesia di AVC Challenge,” kata Wakil Kabid Binpres PP PBVSI, Loudry Maspaitella.

Menurut Loudry, para pemain akan menjalani pemusatan latihan di Gresik mulai 2 Juni mendatang.

Baca juga : AVC Challenge Cup, Timnas Voli Putri 1 Pul Dengan Makau Dan Filipina

ipentas AVC Challenge Cup, Tim nasional voli putri Indonesia tergabung di Pul A bersama Makau dan Filipina. Ada 4 pul pada kejuaraan bertajuk AVC Challenge Cup For Women tersebut. 

Masing-masing pul berisi tiga tim. Pul A diisi oleh Indonesia, Makau, Filipina. Sedangkan Pul B terdiri dari Hong Kong, Taiwan, dan Iran.

Adapun Pul C dengan komposisi India, Australia, dan Kazakhstan. Sedangkan Pul D terdiri dari Uzbekistan, Mongol, dan Vietnam.

Baca juga : Fuidy Luckman Cup I Jadi Ajang Pencarian Bakat Atlet Tenis Meja

12 tim yang berlaga di AVC Challenge Cup di Gresik adalah tim yang tidak berlaga di Volleyball Nations League (VNL).

Juara dari AVC Challenge Cup akan tampil di FIVB Challenger Cup 2023 yang digelar Juli mendatang. FIVB Challenger Cup merupakan kompetisi bola voli menuju VNL.

Juara FIVB Challenger Cup akan berlaga di VNL tahun depan, menggantikan satu tim posisi terbawah dalam klasemen akhir VNL.

Baca juga : ASEAN BAC Ajak Pengusaha Inggris Investasi Penurunan Emisi Karbon 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.