Dark/Light Mode

Ini Evaluasi Aji Santoso Usai Menang Lawan Bali United

Rabu, 31 Mei 2023 20:13 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : LIB)
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski meraih kemenangan lawan Bali United pada laga uji coba, pelatih Persebaya Aji Santoso tetap menyoroti kekurangan anak asuhnya. Salah satu yang disorot adalah fisik yang cepat merosot.

Persebaya menang 3-1 atas Bali United pada laga uji coba. Kasim Botan yang mengawalo gol pada menit ke-23. 

Iqbal yang pada paro kedua musim lalu tampil bagus, menambah pundi-pundi gol Persebaya. Tembakan kaki kirinya berhasil melesat ke gawang Serdadu Tridatu pada menit ke-65.

Baca juga : Sandy Antusias Menanti Laga lawan Palestina

Bali United berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-74 melalui eksekusi tendangan bebas M. Rahmat. Namun, gol Ferdinand Sinaga pada menit ke-89 berhasil mengamankan kemenangan Persebaya.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu menyebut pemain belum mencapai kondisi fisik yang ideal karena memasuki menit ke-70 kondisi fisik pemain mulai menurun.

“Saya lihat kondisi fisik pemain semua masih harus ditingkatkan karena menit ke-70 mulai turun. Saya ingin konstan 90 menit bermain dengan tempo tinggi yang saya inginkan di kompetisi nanti,” jelasnya.

Baca juga : PDIP-PPP Sepakat Kerja Sama Menangkan Ganjar Dan Pileg

Sementara dari sisi gaya permainan tim yang selama ini diusung Aji Santoso mengatakan tidak mengalami masalah. 

Meski musim ini banyak mendatangkan pemain baru tetapi ciri khas permainan Persebaya yakni umpan-umpan pendek dan cepat tidak berubah.

“Kalau kita lihat semua gaya bermain Persebaya tidak berubah meskipun dengan pemain-pemain baru seperti Kasim Botan, Ferdinan Sinaga, Wildan Ramdhani, Kadek (Raditya) memang selalu saya press,” ungkap eks pelatih Persela Lamongan itu.

Baca juga : Rajin Investasi, KAI Raih Penghargaan Dari Menteri Bahlil

“Saya tekan secepat mungkin mengikuti gaya Persebaya. Alhamdulillah meskipun belum perfect sudah mengarah ke sana, cukup bagus,” sambungnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.