Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Sah, Kiper Maringa Berlabuh Ke Bali United

Kamis, 18 Mei 2023 16:50 WIB
Kiper asal Brasil Adilson Maringa. (Foto : LIB)
Kiper asal Brasil Adilson Maringa. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper asal Brasil Adilson Maringa resmi berlabuh ke Bali United pada BRI Liga 1 musim 2022/2023 yang akan datang.

Manajemen Tim Serdadu Tridatu resmi mengumumkan eks kiper Arema FC, Adilson Maringa sebagai rekrutan anyar mereka pada Kamis (18/5).

Dia didatangkan untuk menambah kekuatan tim di sektor penjaga gawang bersama penjaga gawang Bali United musim lalu, Muhammad Ridho Djazulie dan Rakasurya.

Baca juga : Persebaya Sudah Penuhi Kuota 6 Pemain Asing

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra meyakini kualitas yang dimiliki penjaga gawang asal Brasil walaupun penampilannya musim lalu sedikit menurun.

“Tim butuh penjaga gawang baru. Maringa (Adilson) sudah main bagus di Arema FC sudah juara di Piala Presiden 2022. Maringa juga terpilih sebagai pemain terbaik,” ungkap pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Kiper berusia 32 tahun itu datang dengan rekam jejak yang cukup mentereng bersama Arema FC. Dia sukses membawa Arema FC finis di posisi empat besar pada BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Baca juga : Grand Final Indonesian Idol Season XII, Pertarungan Dua Finalis Berhijab

Selain itu dia mengantarkan Arema FC mengukir rekor tak terkalahkan dalam 23 laga secara beruntun di musim perdana-nya itu dengan torehan 14 kali cleansheet dari 30 penampilannya bersama Arema FC sepanjang musim itu.

Sementara di musim kedua, Adilson Maringa berhasil membawa Arema FC menjuarai turnamen pra musim Piala Presiden 2022 dan dia dinobatkan sebagai pemain terbaik.

“Tim pelatih sudah lihat dia bermain beberapa kali di klub sebelumnya. Ini juga rekomendasi dari pelatih kiper Bali United, Coach Marcelo,” imbuhnya.

Baca juga : Teco Evaluasi Total Lini Belakang Bali United

Stefano Cugurra berharap Adilson Maringa dapat segera beradaptasi dengan tim. “Pasti kita bantu dia buat punya adaptasi cepat bersama tim Bali United,” tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.