Dark/Light Mode

Teco Yakin Maringa Kinclong Bersama Bali United

Jumat, 19 Mei 2023 13:20 WIB
Kiper anyar Bali United, Adilson Maringa. (Foto : Baliutd)
Kiper anyar Bali United, Adilson Maringa. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco meyakini kehadiran kiper Adilson Maringa memperkuat barisan pertahanan klub di musim kompetisi 2023/2024.

Teco mengatakan Adilson adalah salah satu penjaga gawang yang memiliki kualitas dan layak bergabung dengan Serdadu Tridatu karena prestasinya di Indonesia.

“Tim Bali United butuh penjaga gawang baru dan Adilson sudah main bagus di Arema FC musim lalu. Dia (Adilson) sudah juara di Piala Presiden 2022 dan terpilih menjadi pemain terbaik,” ujar Coach Teco dilansir laman resmi klub, Jumat (19/5).

Adilson Maringa sendiri lebih banyak menghabiskan kariernya di Brasil dan Portugal sebelum akhirnya memilih karier di Indonesia. Arema FC adalah klub pertamanya di Indonesia dan sudah terbukti memberikan prestasi bagi Skuad Singo Edan yaitu trofi Juara Piala Presiden 2022.

Baca juga : Sah, Kiper Maringa Berlabuh Ke Bali United

Mantan pemain Vilafraquense ini semakin memperkuat kualitas dirinya setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen pramusim tersebut.

Untuk kompetisi Liga 1 sendiri, pada awal kedatangannya di Indonesia, Adilson sukses tampil sebanyak 30 pertandingan dan meraih 14 cleansheet untuk Arema FC.

Penampilanya tersebut turut membantu Skuad Singo Edan berada di peringkat 4 klasemen Liga 1 2021/2022.

Sementara pada Liga 1 2022/2023, Adilson memiliki 27 laga dengan 8 cleansheet untuk Arema FC.

Baca juga : Teco Evaluasi Total Lini Belakang Bali United

Dua musim berada di Arema FC ternyata telah dipantau oleh tim pelatih Bali United terutama sang pelatih kiper, Coach Marcelo Pires.

“Betul, tim pelatih sudah lihat dia main beberapa kali di klub sebelumnya dan ini adalah rekomendasi dari pelatih kiper Bali United, Coach Marcelo,” jelas Coach Teco.

Penambahan kuota pemain asing berawal dari 3+1 menjadi 5+1 untuk musim kompetisi 2023/2024 menyesuaikan regulasi AFC memudahkan tim pelatih menyusun kerangka tim.

Adilson menambah deretan pemain asing Bali United yang sebelumnya telah dihuni oleh Privat Mbarga, Eber Bessa, dan Brwa Nouri.

Baca juga : Di Maria Beri Sinyal Bertahan Di Juventus

Bali United akan di menyelesaikan dua kompetisi besar musim mendatang yaitu Liga Champions Asia atau Piala AFC 2023/2024 dan Liga 1 2023/2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.