Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prabowo: Berkat Jokowi, Indonesia Disegani Negara Lain

Minggu, 21 Mei 2023 10:46 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/5) malam. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/5) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta relawan Jokowi dan Gibran di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/5) malam.

Pada kesempatan itu, Prabowo mengapresiasi kinerja dan upaya Presiden Jokowi selama menjadi Presiden RI.

"Beliau (Jokowi) sekarang melaksanakan apa yang beliau sebut tidak boleh lagi Indonesia mengizinkan bahan-bahan kekayaannya diekspor dalam bentuk tidak diolah dalam bentuk mentah sebagai bahan baku," tutur Prabowo pada sambutannya.

Baca juga : Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Di Atas Rata-Rata Dunia, Bos IMF Angkat Topi

Prabowo menilai kebijakan Presiden Jokowi melakukan hilirisasi sehingga disegani bahkan tak jarang tidak disukai bangsa lain.

"Harus diolah di Indonesia, kalau diolah nilai tambahnya bisa puluhan kali, ratusan kali. Beliau mulai dengan nikel sebentar lagi bauksit dan semua komoditas lain."

"Nah ini sudah menimbulkan bangsa-bangsa lain kurang suka kita mulai digugat ya kan siap-siap tapi nggak ada jalan lain. Apa yang beliau katakan benar  saya dukung sekali," lanjut Prabowo.

Baca juga : Wow, Raihan Emas Indonesia Di Kamboja Terbanyak Dalam Sejarah SEA Games

Sebab itulah, Prabowo berkomitmen akan melanjutkan perjuangan yang telah digagas Presiden Jokowi.

"Jadi kalau memang Indonesia ini lagi bagus sekarang, kita jangan malu-malu karena pemimpinnya Pak Jokowi berhasil. Saya menterinya juga ikut berhasil," sambung Prabowo.

Prabowo mengaku tak menyangka lantaran mendapat dukungan dari relawan Jokowi-Gibran. Prabowo mengatakan, pertemuannya dengan Gibran kali ini diinisasi olehnya.

Baca juga : Pengamat: Gagasan Jokowisme Beririsan Dengan Kedekatan Gibran Dan PSI

Ia mengaku terkesan karena kedatangannya juga disambut relawan Jokowi-Gibran. "Ternyata disambut seperti ini, luar biasa," kata Prabowo seusai bertemu Gibran. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.