Dark/Light Mode

MedcoEnergi M25K Ceri IV

Rifqi Dan Barki Melaju Ke Perempat Final, Christo-Nathan Ke Semifinal

Kamis, 1 Juni 2023 20:15 WIB
Petenis tunggal putra Indonesia Justin Barki (Foto: Istimewa)
Petenis tunggal putra Indonesia Justin Barki (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah Indonesia berhasil menempatkan dua wakil tunggal putranya ke perempat final, turnamen tenis MedcoEnergi M25K Seri IV yang digelar di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta. Menurunkan 3 pemain tunggal putra, Kamis (1/6), M Rifqi Fitriadi dan Justin Barki berhasil melewati rintangan. Sementara, perjuangan Tegar Abdi Wibowo harus terhenti di babak kedua.

Rifqi Fitriadi yang turun menghadapi petenis Korea Selatan Lee Duckhee, sukses mencetak hattrick kemenangan atas lawannya. Kemenangan mudah Rifqi dengan skor 6-0 di set pertama, melecut semangat Lee Duckhee yang merupakan pemain tunarungu itu di set kedua. Agresivitas permainan petenis negeri ginseng ini gagal diantisipasi Rifqi, yang membuatnya takluk 3-6, sehingga laga harus berlangsung rubber set. Dengan kecerdikan dan bekal pengalaman, Rifqi menerapkan permainan reli-reli panjang untuk menguras tenaga lawan. Taktik tersebut berjalan efektif dan menghasilkan kemenangan telak 6-1.

Baca juga : Peringati Hari Ibu, Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Kelas Masak Untuk Perempuan Milenial

Selanjutnya, pemain tuan rumah yang berhak melangkah ke putaran 8 besar adalah Justin Barki, usai memetik kemenangan straight set petenis Taiwan Tsung Hao Huang. Tampil langsung menekan dengan berbagai variasi groundstroke yang prima, di set pertama, Justin menang telak 6-0. Dominasi petenis Indonesia ini terus berlanjut di set kedua dan hanya kehilangan 2 game saja untuk menutup laga dengan skor akhir 6-2.

Di pertandingan lainnya Tegar Abdi Wibowo harus kandas di babak kedua setelah takluk oleh Yasuke Takahashi dua set langsung. Pemain Indonesia yang memperoleh fasilitas wildcard ini hanya mampu memberikan perlawan di set pertama sebelum kalah 3-6 dan 0-6 dari petenis Jepang tersebut.

Baca juga : Sinergi Pemerintah Dan Swasta Percepat Target Swasembada Gula

Sementara, di nomor ganda putra yang mempertemukan dua pasangan tuan rumah, berhasil dimenangi Christhoper Rungkat dan Nathan Barki. Menghadapi David Agung/Anthony Susanto, pasangan peraih perak ganda putra serta medali perunggu di nomor beregu di SEA Games Kamboja ini harus bermain 3 set untuk menang 7-6 tiebreak 7, 1-6, dan super tiebreak 10-4.

Sayangnya, ganda Indonesia lainnya Achad Maruf/Widyarohmadiansyah tak mampu melangkah lebih jauh. Mereka tumbang di tangan pasangan unggulan pertama Francis Alcantara dan Hiroki Moriya 6-1, 6-1.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.