Dark/Light Mode

Swiss Open 2022

Melesat Ke Perempat Final, Ini Harapan Jojo

Jumat, 25 Maret 2022 07:37 WIB
Jonatan Christie. (Foto: Istimewa)
Jonatan Christie. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiket babak perempat final turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2022 diraih wakil tunggal putra Indonesia. Jonatan Christie yang sukses menghentikan perlawanan pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-13, 21-12.

Laga yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Kamis (24/3) tersebut, Jojo, sapaan akrab Jonatan, tampil mendominasi sejak awal laga.

Di gim pertama dia mampu unggul 10-3, 15-12, dan 17-15 terlebih dahulu, sebelum lawan membalikkan keadaan dan menang 18-21.

Baca juga : Hajar Wakil India, Pramudya/Yeremia Lolos Perempat Final

"Permainan saya hari ini sudah benar dan bagus, terus berinisiatif untuk menyerang," ujar Jojo.

 "Tapi saat sudah unggul lumayan jauh tadi, bukan kendur sih tapi lebih tidak bisa kontrol bola depannya. Lebih banyak angkat bola. Jadi dia nyaman melakukan serangan," sambungnya.

Di gim kedua dan ketiga, Jojo mampu bangkit dan mengontrol penuh jalannya laga. "Setelah lepas gim pertama, saya tidak mau terlalu dipikirkan, coba untuk siap lagi di gim berikutnya," kata peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Baca juga : Kalahkan Wakil Jepang, Pramudya/Yeremia Menangkan Babak 32

"Di gim kedua dan ketiga saya lebih fokus ke bola depannya untuk tidak banyak mati dan angkat bola. Dan tetap inisiatif untuk mencari serangan," ujarnya.

Di babak perempat final, Jojo sudah ditunggu wakil Prancis, Toma Junior Popov. Jojo mengaku akan mewaspadai potensi serangan lawannya itu.

"Hari ini mau recovery dulu karena bertanding lumayan lama durasinya. Makan dan istirahat yang cukup," tutur Jojo.

Baca juga : Melaju Ke Babak 16 Besar, Ini Kesan Adnan/Mychelle

"Lawan besok serangannya bagus. Jadi saya mau persiapan bagaimana meredam kekuatannya itu," ungkap Jojo.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.