Dark/Light Mode

Daisuke Sato Antusias Sambut Liga 1

Minggu, 4 Juni 2023 18:14 WIB
Bek kiri Persib, Daisuke Sato. (Foto : Persib)
Bek kiri Persib, Daisuke Sato. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek kiri Persib, Daisuke Sato berharap penampilannya semakin membaik mengarungi kompetisi musim 2023/2024.

Pada musim pertamanya bersama Persib di Liga 1 2022/2023, pemain asal Filipina itu berhasil mengantarkan Persib menempati peringkat ketiga di bawah Persija dan PSM Makassar.

"Tentu, saya harap bisa menjalani musim yang baik, mencapai yang lebih tinggi ketimbang musim lalu. Saya selalu mengatakan, kami harus menjalaninya pertandingan per pertandingan, pekan per pekan," kata pemain berkewarganegaraan Filipina ini. 

Baca juga : 2 Gelandang Persib Antusias Sambut Latihan Perdana

Fokus pada pertandingan dipercaya Sato bisa menjadi kunci sukses musim ini. Meskipun format pertandingan Liga 1 2023/2024 telah berubah dari musim lalu, ia meyakini kunci sukses itu tak ikut mengalami perubahan.

"Format pertandingan di liga tahun ini juga berubah. Saya tidak tahu akan seperti apa pengaruhnya bagi kami. Tapi yang pasti kami harus fokus menjalaninya satu per satu," tegasnya.

Sato sendiri bakal pulang Filipina karena panggilan membela Tim Nasional Filipina. Dia mengaku sudah mempersiapkan diri agar bisa tampil baik di FIFA "A" Match, pertengahan Juni ini

Baca juga : Sandy Antusias Menanti Laga lawan Palestina

Bersama Timnas Filipina, Sato dipersiapkan menghadapi dua pertandingan persahabatan internasional kontra Nepal (15 Juni 2023) dan Cina Taipei (19 Juni 2023) di Stadion Rizal Memorial Manila. 

Sebelum menjalani pertandingan, Timnas akan melakukan program pemusatan latihan pada 13-18 Juni 2023 di Filipina.

"Saya akan pergi untuk bergabung dengan timnas. Tentunya selalu menjadi kebanggaan bisa tampil mewakili negara," kata Sato, Minggu 4 Juni 2023.

Baca juga : Masyarakat Antusias Ikut Pagelaran Kirab Pancasila

Ia mengaku sejauh ini kondisinya fit karena libur kompetisi tak membuatnya lupa akan menjaga kebugaran. Ia menjaga kebugaran bukan hanya untuk tampil baik bersama timnas, tapi juga Persib di Liga 1 2023/2024.

"Persiapan saya berjalan dengan bagus. Saya juga merasa sehat, baik itu secara fisik maupun mental. Saya bekerja keras untuk menghadapi musim kompetisi yang baru, dan juga untuk menghadapi laga FIFA berikutnya," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.