Dark/Light Mode

Atalanta Vs Juventus

Misi Tembus Empat Besar

Minggu, 7 Mei 2023 07:00 WIB
Gian Piero Gasperini. (Foto: Net).
Gian Piero Gasperini. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan Serie A tetap panas walau Scudetto telah dikunci Napoli. Salah satunya, duel Atalanta vs Juventus di Gewiss Stadium, sore nanti. Tentunya, kedua klub ini punya misi masuk empat besar.

Saat ini, di luar Napoli masih ada enam tim yang mempere­butkan zona Liga Champions musim depan.

Selain Juve dan Atalanta, masih ada Lazio, Inter Milan, AC Milan dan AS Roma.

Karena itu, duel antara Juve dan Atalanta patut disimak karena kedua tim bakal tampil habis-habisan demi memetik kemenangan.

Baca juga : Juventus Vs Lecce, Misi Amankan 4 Besar

Juventus baru saja memutus streak empat laga tanpa kemenangan di Serie A. Setelah ber­turut-turut dikalahkan Lazio 1-2, Sassuolo 0-1, dan Napoli 0-1, kemudian imbang 1-1 dengan Bologna, pasukan Massimiliano Allegri bangkit dengan mengalahkan Lecce 2-1 di kandang.

Gol-gol Leandro Paredes dan Dusan Vlahovic ke gawang Lecce membuat Bianconeri kini memiliki 63 poin di peringkat tiga.

Namun demikian, bila dibandingkan Juventus, form Atalanta masih lebih meyakinkan. Dalam tiga laga terakhir, La Dea selalu menang. Mereka berturut-turut memukul AS Roma 3-1, Torino 2-1, dan Spezia 3-2.

Atalanta sekarang berada lima poin di bawah Juventus, dan cuma berjarak dua poin dari batas empat besar. Dalam laga nanti, mereka tentu tak mau kalah.

Baca juga : Ketum PP Pemuda Katolik Minta Usut Tuntas Motif Aksi Penembakan Di MUI Pusat

Dikutip dari Football Italia, kemarin, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini masih tanpa se­jumlah pemain menuju pertand­ingan ini, karena lima pemain di­pastikan absen karena cedera.

Sementara dua lainnya di­ragukan.

Rasmus Hojlund salah satu pemain yang diragukan. Sedangkan Ademola Lookman cedera, Duvan Zapata harus bermain sebagai striker tung­gal di pertandingan melawan Juventus ini.

Dalam formasi 3-4-2-1, Teun Koopmeiners dan Mario Pasalic akan menyokong dari lini ked­ua, sementara kuartet Davide Zappacosta, Ederson, Marten de Roon, dan Joakim Maehle akan berusaha memenangi duel di lini tengah.

Baca juga : "Meraih Asa Tanpa Putus Asa", Cermin Bagus Untuk Berkaca

Sementara tim tamu Juventus, harus tampil tanpa Leandro Paredes yang menyumbang salah satu gol kemenangan melawan Lecce harus absen di laga ini karena skorsing. Sedangkan Moise Kean dan Mattia de Sciglio absen karena cedera.

Juan Cuadrado, yang akan men­inggalkan Juve sebagai agen bebas musim panas ini, akan bermain di bek kanan dengan Alex Sandro di kiri jika manajer Max Allegri kembali ke formasi 4-3-3.

Arkadiusz Milik mungkin bisa terus mempertahankan posisinya sebagai penyerang sentral, den­gan Angel di Maria dan Frederico Chiesa bisa diandalkan di kedua sayap serangan. Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, dan Nicolo Fagioli akan fokus menjaga area lini tengah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.