Dark/Light Mode

2 Gelandang Persib Antusias Sambut Latihan Perdana

Kamis, 1 Juni 2023 11:24 WIB
Pemain Persib, Marc Klok. (Foto : Persib)
Pemain Persib, Marc Klok. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua gelandang Persib Bandung, Robi Darwis dan Marc Klok sudah mempersiapkan diri menyambut digelanya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Rencananya, Persib Bandung akan memulai program latihan pada 5 Juni 2023.

Rodi Darwis, pemain asal Cianjur itu kini sudah berada di Bandung dan menyibukkan dirinya dengan menjalani latihan individual. 

"Iya, sudah di Bandung. Memang kumpul masih lama, tanggal 5, tapi saya ke Bandung memang ingin mempersiapkan diri sendiri lebih awal. Robi latihan bersama Fitrul. Kami sama-sama ngejalanin program dari pelatih," kata Robi Rabu (31/5).

Baca juga : Sandy Antusias Menanti Laga lawan Palestina

Usaha Robi dengan berlatih di Bandung demi menyiapkan kebugaran dan meningkatkan kemampuan teknisnya. Di Liga 1 2022-2023, Robi mencatatkan 17 kali penampilan dan menyumbang satu gol. Catatan itu menjadi motivasi dirinya untuk menyambut musim depan.

Liga 1 2023/2024 akan menjadi musim kedua bagi Robi bersama Persib. Sebelumnya, ia memulai karier di Akademi dan Diklat PERSIB U-16 dan 18, lalu memperkuat Bandung United pada 2022. 

"Musim depan pasti akan lebih sulit ketimbang musim lalu. Tapi Robi selalu ingin memperbaiki diri dan berkembang, ya pasti ingin memiliki catatan yang lebih baik dari musim lalu," bebernya.

Baca juga : Masyarakat Antusias Ikut Pagelaran Kirab Pancasila

Seanada, gelandang Persib Marc Klok juga sudah mantap menatap Liga 1 2023/2024. Persiapan jauh-jauh hari dilakukannya sejak ia berlibur di Belanda.

Selain memanfaatkan waktu bertemu keluarga dan temen-temannya, Klok mengaku tetap menjaga kebugaran. Ia pun sudah siap dengan program latihan mandiri.

"Musim depan, saya sudah melihat ke depan. Saya melakukan persiapan sendiri di Belanda  untuk pramusim. Saya ada libur sebelumnya sama teman dan keluarga, tapi tetap fokus latihan dan persiapan musim depan dimulai," kata Klok.

Baca juga : Skuad Persib Diminta Fokus Nimba Ilmu Dari Lionel Messi Cs

Pemain yang memperkuat Tim Nasional Indonesia ini mengaku melakukan persiapan maksimal agar bisa memberikan yang terbaik bagi Pangeran Biru. Ia dan rekan-rekannya bertekad memberikan prestasi terbaik pada musim ini. "Saya mau siap-siap sekali untuk kasih yang terbaik bagi Persib," ucapnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.