Dark/Light Mode

Hadir Di Formula E 2023, Heru Minta Persiapan Lebih Matang

Minggu, 4 Juni 2023 18:51 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri perhelatan Formula E 2023 seri ke-11 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (4/6). Heru tiba di area Royal Suite sekitar pukul 14.58, beberapa menit jelang ajang adu balap mobil listrik dimulai. (Foto: Dede/RM)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri perhelatan Formula E 2023 seri ke-11 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (4/6). Heru tiba di area Royal Suite sekitar pukul 14.58, beberapa menit jelang ajang adu balap mobil listrik dimulai. (Foto: Dede/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri perhelatan Formula E 2023 seri ke-11 di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (4/6). Heru tiba di area Royal Suite sekitar pukul 14.58, beberapa menit jelang ajang adu balap mobil listrik dimulai.

Begitu keluar dari mobil Range Rover hitam, Heru disambut Co-founder Formula E Alberto Longo, Ketua Panitia Formula E 2023 Jakarta Ananda Mikola, dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono. Mereka kemudian bergegas masuk untuk menyaksikan pertandingan.

Baca juga : Indonesian Maju Expo 2023 Ditutup Dengan Pemberian Penghargaan

Begitu balapan kelar, Heru naik ke panggung utama, tempat penyerahan podium. Di panggung tersebut ada Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Bambang Soesatyo, Ketua Steering Committee (SC) Formula E Jakarta, Ananda Mikola dan Wakil Direktur Utama Bank Artha Graha, Christina Harapan.

Heru memberikan tropy kepada Maximilian Gunther, peraih podium pertama sesi ke-11. Di mana pada sesi sebelumnya, pembalap Maserati MSG Racing ini meraih podium ketiga. “Ya bagus, even ini dapat mempromosikan Jakarta, Indonesia,” kata Heru setelah memberikan tropy.

Baca juga : Hasil Seri A: Lazio Runner-up, Inter Milan Segel Peringkat 3

Dia menyebut, gelaran seperti ini akan berdampak positif pada sejumlah sektor. Seperti Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Namun ke depan, Heru meminta even seperti ini harus dipersiapkan lebih matang. Sehingga segala sesuatunya berjalan lebih baik lagi.

"Persiapannya harus lebih panjang,” ujarnya.

Baca juga : Formula E 2023 Hari Pertama Sukses, Bamsoet Puji Panitia & Dukungan HIPMI

Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono menambahkan, kegiatan Formula E dapat menggerakkan ekonomi Jakarta. Namun ketika disinggung banyak kursi penonton yang kosong, baik di hari pertama maupun hari kedua ini, Joko menyebut akan mengevaluasi. “Kan targetnya berapa? (Sold out) Ya nanti akan kita evaluasi,” tandasnya. 

Sama seperti hari sebelumnya, ajang Formula E 2023 Jakarta hari kedua ini juga tidak terlalu ramai. Baik di dalam maupun di luar sirkuit. Terpantau, sejak balapan dimulai hingga usai, banyak bangku penonton di grandstand yang tampak kosong. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.