Dark/Light Mode

Formula E 2023 Nggak Seheboh Tahun Lalu

Sabtu, 3 Juni 2023 11:17 WIB
Balap Formula E 2023 seri ke-10 segera digelar di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6). Pada sesi ini 22 pembalap dari 11 tim akan memulai free practice atau latihan bebas pukul 08.05 – 08.55 WIB. (Foto: Ist)
Balap Formula E 2023 seri ke-10 segera digelar di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6). Pada sesi ini 22 pembalap dari 11 tim akan memulai free practice atau latihan bebas pukul 08.05 – 08.55 WIB. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Balap Formula E 2023 seri ke-10 segera digelar di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6). Pada sesi ini 22 pembalap dari 11 tim akan memulai free practice atau latihan bebas pukul 08.05 – 08.55 WIB.

Lalu, pukul 10.40 – 11.55 WIB mereka akan melakukan kualifikasi 1. Puncaknya, pukul 15.03 – 16.30 WIB, ke-22 pembalap akan adu cepat. Di mana yang paling cepat akan memperoleh 25 poin, 18 poin untuk peraih podium 2 dan 16 poin untuk podium ketiga. 

Namun ajang balap mobil listrik 2023 tidak seramai tahun lalu. Pantauan di lokasi, dari pukul 09.00 WIB sampai 09.40, sirkuit Formula E masih tampak sepi. Gerbang Carnaval, salah satu pintu masuk menuju sirkuit masih tampak lenggang. Belum terlihat penonton yang hendak masuk. Sepanjang pintu masuk hanya terlihat petugas keamanan dan penitia. 

Begitu juga saat masuk ke dalam, justru terlihat panita/kru yang wara-wiri. Tak hanya itu, stand UMKM juga sepi. Bahkan ada yang terlihat belum membuka both-nya. Pemandangan serupa terlihat saat RM.id berkeliling dari pintu masuk Gerbang Carnaval menuju Mall ABC, sepanjang lebih kurang 1 Km, karena harus berputar mengikuti track. Di sejumlah titik yang tampak hanya panitia/kru dan kru sponsor. 

Baca juga : Formula E Tak Seheboh Tahun Lalu

Bahkan, panggung hiburan yang berada di pinggir pantai tak jauh dari Mall ABC tampak lenggang. Meski sudah ada pendukung acara yang tampil, hanya terlihat segelintir penonton, itu pun panita/kru. (DRS)


Penonton Bisa Main Game, Body Pintinh dan Dapat 'Helm' Pembalap Formula E Gratis

Untuk memanjakan penonton, Formula E 2023 menyediakan beragam hiburan. Seperti game simulator balapan mobil secara virtual, body painting atau tato temporer dan helm pembalap Formula E yang terbuat dari kertas. Meski begitu, helm ini dapat menolong penonton yang tidak membawa topi atau penutup kepala. Mengingat cuaca di Ancol cukup panas.

Semua itu disediakan secara gratis oleh panitia. Game simulasi berada di Mal Ancol Beach City (ABC) International Stadium.

Baca juga : Tiket Formula E Jakarta 2023 Sold Out, Bamsoet Beri Acungkan Jempol

Penanggungjawab game Ryden mengatakan, tak ada syarat khusus bagi penonton Formula E 2023 yang ingin memaninkan game ini. Penonton yang ingin main cukup mendatangi dan bilang ke panitia yang berada sekitar arena game. "Penonton yang ingin main hanya menunjukan tiket Formula E," kata Ryden, Sabtu (3/6).

Jika banyak yang bermain, penonton diminta menunggu untuk kemudian dapat menikmati permainan. Di sini panitia menyediakan 15 unit simulator.

Ryden bilang, game simulator ini dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 19.00 WIB. Namun game akan dihentikan sementara saat balap Formula E berlangsung. 

"Nanti akan ada kompetisi antar penonton. Penonton yang memenangkan game simulator ini akan mendapatkan hadiah yang disponsori oleh Tag Heuer," bebernya.

Baca juga : Nggak Tidur Semalaman, Gregoria Tumbang Di Final

Pemenang, lanjut Rayden, akan dapat goodie bag berisi kaos, topi, handuk, dan botol minum. Namun tidak ada jam tangan, yang merupaka produk unggulan Tag Heuer.

Dijelaskan dia, durasi maksimal game ini tujuh menit. "Kalau cepat banget bisa sampai empat menit," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.