Dark/Light Mode

Indonesian Maju Expo 2023 Ditutup Dengan Pemberian Penghargaan

Minggu, 4 Juni 2023 16:19 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan Indonesia Maju Expo & Forum 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta telah berakhir, Minggu (4/6). Acara ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Ekonomi dan Pembangunan La Ode Ahmad.

Selama 4 hari kegiatan, dari 1-4 Juni 2023 telah diisi berbagai kegiatan-kegiatan yang menunjukan kreativitas dan kreasi anak bangsa.

Selain itu, pelaksanaan Pameran juga dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Daerah dari berbagai daerah serta beberapa UMKM.

"Acara ini menunjukan hasil kreasi anak bangsa yang siap menuju pasar global," kata La Ode Ahmad dalam keterangan persnya, usai acara, di TMII, Jakarta, Minggu (4/6).

Baca juga : Relawan Airlangga Hartarto Gelar Dialog Santai Dengan Perwakilan Pemuda Tangerang

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku usaha nasional kegiatan ini ditutup dengan memberikan beberapa penghargaan kepada peserta pameran.

Ia menyampaikan apresiasi ini untuk memompa semangat seluruh pihak yang telah turut menyukseskan kegiatan Indonesia Maju Expo & Forum 2023.

Ahmad berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan semangat masyarakat khususnya pelaku usaha kecil yang terlibat untuk terus berkarya.

"Kami harapkan untuk berkreasi serta selalu menggaungkan Gerakan Bangga, Cinta, Pakai Produk Indonesia," harapnya.

Baca juga : Ini Pantangan Pemain Muda Persija Di Lapangan

Begitu pula kepada seluruh elemen masyarakat bangsa dapat menumbuhkan kesadaran serta kecintaan kepada produk-produk lokal.

Indonesia Maju Expo & Forum 2023 telah menjadi wadah Komunikasi serta Forum bisnis yang membangun hubungan antar Pusat-Daerah, antar daerah, serta menumbuhkan konektivitas antar dunia usaha.

Hal tersebut juga dapat menjadi tonggak dalam mengembangkan potensi yang dimiliki daerah. Acara ini juga mengembangkan kemampuan SDM dan kapasitas produksi yang berorientasi ekspor.

Selain itu, acara ini merupakan upaya konstruktif untuk memberikan arah baru dan optimisme dalam dinamika pembangunan nasional.

Baca juga : Indonesia-Selandia Baru Kebut Penyelesaian Perundingan IPEF

Kegiatan ini sejalan dengan visi Kementerian Dalam Negeri sebagai poros jalannya pemerintahan dan politik dalam negeri.

"Acara ini sekaligus meningkatkan pelayanan publik, menegakkan demokrasi dan menjaga integrasi bangsa," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.