Dark/Light Mode

Ini Pesan Thomas Doll Ke Rizky Dan Witan Di Laga FIFA Matchday

Jumat, 9 Juni 2023 10:43 WIB
Witan Sulaeman (kiri) dan punggawa Persija di SEA Games Kamboja. (Foto : PSSI)
Witan Sulaeman (kiri) dan punggawa Persija di SEA Games Kamboja. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija, Thomas Doll berharap dua pemainnya, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman yang dipanggil masuk timnas laga FIFA Matchday bisa memanfaatkan menimba pelajaran dari pemain kelas dunia.

Thomas berpendapat bermain dengan juara dunia yang berisikan pemain top Eropa, seperti Lionel Messi, Alexis Mac Allister, dan Nicolas Otamendi menjadi pengalaman berharga bagi para penggawa Timnas. Jadi, harus dimanfaatkan dengan maksimal untuk mendapatkan banyak pelajaran.

Baca juga : Thomas Doll Incar Striker Dan Pemain Tengah

“Mempunyai kesempatan untuk bertanding melawan juara dunia adalah sesuatu yang sangat bagus. Bukan untuk pemain saja, namun untuk masyarakat Indonesia. Karena saya pikir ini momen luar biasa dan langka ketika Messi dan yang lainnya datang untuk bertanding melawan Timnas,” ucap Thomas.

Partai pertama menghadapi Palestina di Gelora Bung Tomo, Surabaya (14/6/2023) dan kedua kontra juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (19/6/2023).

Baca juga : Gubernur Koster Ajak Warga Dan Pelaku Wisata Jaga Martabat Bali

“Witan dan Ridho hanya punya waktu seminggu bersama kami karena mereka mempunyai jadwal FIFA Matchday. Mungkin mereka baru akan kembali lagi setelah melawan Argentina,” ucap Thomas.

Menurut juru taktik asal Jerman itu, penting bagi Witan dan Ridho menyempatkan diri berlatih lebih dulu bersama tim sebelum bergabung dengan Timnas lagi. Terlebih lagi Ridho yang notabene pemain anyar sehingga harus berkenalan dengan pemain, pelatih, dan ofisial Tim Ibu Kota.

Baca juga : Kapolri: Kudu Solid Dan Sinergis

“Saya pikir untuk sekarang ada baiknya mereka berlatih bersama yang lain dulu di Sawangan untuk mengikuti sesi latihan taktikal dan latihan fisik. Khususnya Ridho yang harus mengenal lingkungan barunya,” tutur pelatih berkebangsaan Jerman itu.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.