Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Bek Spanyol Gabung, Persib Lengkapi Slot Pemain Asing

Minggu, 11 Juni 2023 19:49 WIB
Bek tengah asal Spanyol bernama Alberto Rodriguez Martin. (Foto : Persib)
Bek tengah asal Spanyol bernama Alberto Rodriguez Martin. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Persib Bandung melengkapi kuota pemain asingnya musim BRI Liga 1 2023/2024 dengan mendatangkan bek tengah asal Spanyol bernama Alberto Rodriguez Martin

Sesuai regulasi PSSI, setiap klub bisa mendatangkan pemain asing 5+1. Sebelumnya, Pangeran Biru sudah merekrut lima pemain asing, yaitu David da Silva, Ciro Alves (Brasil), Nick Kuipers (Belanda), dan Tyronne del Pino (Spanyol). Sementara 1 pemain Asean adalah Daisuke Sato, pesepakbola asal Filipina.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengungkapkan, Rodriguez direkrut dengan durasi kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Baca juga : Isi Slot Asing, Persis Datangkan Pemain Asal Spanyol

"Pelatih Luis Milla membutuhkan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan Persib dan merekomendasikan nama pemain ini," kata Teddy dilansir laman resmi klub, Minggu (11/6).

Rodriguez merupakan pemain kelahiran Las Palmas, 31 Desember 1992. Pemain berusia 30 tahun dengan tinggi 1,91 meter ini akan melengkapi materi bek tengah yang biasa ditempati oleh Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto dan Rachmat Irianto.

Sebelum bergabung dengan Persib, Rodriguez berbaju CD Lugo, yang merupakan salah satu klub divisi segunda (LaLiga 2), Spanyol. Pada musim lalu, Rodriguez tampil dalam 36 pertandingan dengan sumbangan 3 gol.

Baca juga : Sananta Siap Berpetualang Bareng Laskar Samber Nyawa

Pelatih Luis Milla punya harapan besar kepada Alberto Rodriguez Martin. Pemain anyar asal Spanyol tersebut diharapkan bisa menambah soliditas lini belakang Persib pada musim depan.

Pemain yang sebelumnya membela CD Lugo tersebut punya catatan apik. Bersama klub Divisi Segunda (LaLiga 2), Spanyol, Alberto Rodriguez tampil dalam 36 pertandingan dengan sumbangan 3 gol.

"Tujuan kami adalah membuat lini pertahanan lebih aman dan kompak. Kami butuh dan ingin membenahi posisi tersebut. Dia banyak bermain dan mencetak tiga gol, itu jumlah yang sangat bagus," jelas Milla.

Baca juga : Digenjot Sepekan, Fisik Dan Stamina Skuad Persita Makin Meningkat

Selain itu, Milla juga melihat postur tubuh Rodriguez yaitu 191 cukup mendukung. Apalagi, pemain berusia 30 tahun tersebut tetap memiliki kecepatan.

"Musim lalu, kami mempunyai masalah karena terlalu banyak kebobolan dari serangan balik. Saya paham bahwa dia bisa memperbaiki posisi tersebut," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.