Dark/Light Mode

Sambut Liga 1, Bali United Sudah Lengkapi Formasi Pemain

Kamis, 1 Juni 2023 11:39 WIB
Para pemain Bali United di laga Liga 1 Indonesia. (Foto : Baliutd)
Para pemain Bali United di laga Liga 1 Indonesia. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Bali United memastikan sudah melengkapi komposisi tim, baik asing maupun lokal untuk menghadapi musim kompetisi Liga 1 2023/2024.

Baca juga : Saga Bakal Hadiri Peresmian Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar

Kelima pemain asing Bali United diisi Brwa Nouri, Privat Mbarga, Eber Bessa, dan 2 penggawa lagi yang akan segera diumumkan. Keduanya berposisi sebagai bek tengah yang berasal dari Thailand dan Belanda.

Baca juga : Sambut Liga 1, Singo Edan Kenalkan 2 Pemain Asing

Sedangkan untuk kedua pemain lokal, Bali United sudah menambah 2 amunisi. Di pos gelandang bertahan, ada Tegar Infantrie yang dibeli dari Persikabo. Serdadu Tridatu juga memboyong pemain serba bisa di lini depan, Taufik Hidayat.

Pemain yang bisa berposisi sebagai penyerang tengah dan sayap ini diboyong dari Madura United.

Owner Bali United, Pieter Tanuri mengatakan bakal memprioritaskan pemain lokal. "Lokal kita lebih kembangkan pemain muda. Kita banyak opsi para pemain muda. Kita kasih kesempatan bagi mereka sekarang," ujar Pieter Tanuri.

Pieter Tanuri juga sangat serius dalam pembinaan usia muda. "Kita udah bikin 3 lapangan di Bali United Training Center dan akan bertambah menjadi 7 lapangan. Dan, itu project serius. Proyeknya akan kita kebut. Dan, kita mau bikin saingan kaya Tiger Cup gitu," ungkapnya.

Saat ini pembinaan usia muda terus berjalan yang dipimpin oleh legenda sepak bola Bali, I Made Pasek Wijaya.  Terbaru, skuad Bali United Youth kategori U15 juga sukses menjuarai kompetisi Internasional Football Championship (IFC) yang berlangsung di Pecatu, Bali ini.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.