Dark/Light Mode

FIFA Matchday

Lawan Palestina, Skuad Garuda Diminta Fokus Penyelesaian Akhir

Senin, 12 Juni 2023 17:10 WIB
Para pemain timnas senior saat latihan di Surabaya. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas senior saat latihan di Surabaya. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Shin Tae-yong berharap para pemain timnas Indonesia fokus pada penyelesaian akhir saat melawan Palestina di ajang FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6).

Pesan STY, julukan Shin Tae-yong disampaikan striker Dimas Drajad saat latihan di selama pemusatan latihan di Surabaya.

"Coach Shin berpesan, saya sebagai pemain depan, harus lebih fokus kepada penyelesaian akhir, jadi kita harus memanfaatkan latihan, karena di pertandingan kita tidak tahu. Kalau bisa, satu peluang satu gol," ungkap Dimas.

Sejauh ini, menurut Dimas, persiapan timnya sudah bagus, karena para pemain sudah datang, namun dia berharap bisa membangun hubungan yang lebih kuat dengan sesama pemain dalam bermain nanti.

Baca juga : Tavares Harap 3 Pemain PSM Jadi Starter

"Persiapan kita bagus semua, pemain sudah mulai komplet. Semoga kita bisa lebih bagus untuk menatap pertandingan besok melawan Palestina," tuturnya.

Menu latihan hari ini diungkapkan juga oleh Dimas dan kondisi dirinya pun lebih baik saat ini. "Hari ini latihan pemulihan dan set piece. Kondisi saya lebih baik, kemarin sempat sedikit ada masalah di lutut, sekarang sudah tidak masalah. Bagus disini lapangan latihannya ya," katanya.

"Semoga nanti di pertandingan melawan Palestina saya sebagai pemain bisa memberikan yang terbaik dan meraih hasil yang baik juga," lanjutnya.

Sementara itu, Dendy Sulistyawan mengatakan, seluruh pemain sangat antusias mengikuti sesi latihan. Skuad Garuda sudah tak sabar menghadapi Palestina dan Argentina.

Baca juga : Jelang Lawan Palestina, STY Ngeluh Soal Fisik Pemain Timnas

"Untuk kegiatan tiga hari kemarin seperti biasa kita ada jadwal latihan sehari dua kali, soalnya baru bergabung bersama Timnas lagi. Jadi kaya kemarin itu, ada jadwal latihan di gym pagi hari, sorenya baru di lapangan," kata Dendy.

"Kebetulan kemarin kita latihan cuma sekali saja, jadi setelah ini kita akan latihan di lapangan saja. Alhamdulillah kondisi cukup baik ya, meskipun kemarin sempat libur setelah liga tapi kondisi sudah mulai balik lagi," ungkap pemain Bhayangkara FC tersebut.

Dendy Sulistyawan juga membeberkan targetnya bersama skuad Garuda di dua pertandingan tersebut.

"Pertama pastinya Alhamdulillah, masih dipercaya oleh coach Shin (Tae-yong) untuk FIFA Matchday bulan ini (Juni)," ungkap Dendy.

Baca juga : 6 Hari Lagi Lawan Palestina, Pemain Timnas Kok Belum Semua Kumpul

"Kita lawan Palestina juga harus maksimal, karena kita bisa mendapatkan poin yang cukup baik ketika memenangkan pertandingan lawan Palestina. Dan juga untuk lawan Argentina pastinya pengalaman luar biasa, melawan tim yang baru saja kemarin juara dunia. Jadi kita harus cari pengalaman dan belajar lagi mengenai sepak bola agar kita bisa lebih berkembang lagi," tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.