Dark/Light Mode

Skuad Persib Diminta Fokus Nimba Ilmu Dari Lionel Messi Cs

Senin, 29 Mei 2023 15:14 WIB
Pemain Persib, Marc Klok. (Foto : PSSI)
Pemain Persib, Marc Klok. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Persib berharap empat pemain Persib yang dipanggil masuk timnas untuk FIFA "A" Match bisa banyak menimba ilmu. Apalagi tim yang dihadapi juara Piala Dunia,

Empat pemain Persib yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Edo Febriansah dipanggil Tim Nasional Indonesia untuk FIFA "A" Match kontra Palestina dan Argentina, 14 dan 19 Juni 2023. 

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono berharap, keempat pemain yang dipanggil bisa memanfaatkan kesempatan tanding dengan Palestina dan juara dunia Argentina untuk belajar, baik dari sisi teknis maupun pengelolaan tim.

"Kita pasti mendukung pemanggilan pemain untuk Timnas. Sebab, ini untuk kepentingan Timnas," kata Teddy di Graha Persib, Senin 29 Mei 2023.

Baca juga : Edo Nggak Sabar Hadapi Lionel Messi Cs

"Pasti banyak hal yang bisa dipelajari dari sisi teknis bermain bola dan nonteknis mengenai manajemen suatu tim. Pasti kita akan belajar banyak," tambahnya.

Dibandingkan klub lain, pemain Maung Bandung termasuk yang paling banyak mendapatkan panggilan. Bagi Teddy, hal itu bukan masalah, apalagi di masa jeda kompetisi. Ke depannya juga sudah ada kesepakatan PSSI dan operator kompetisi untuk meniadakan jadwal pertandingan kompetisi di saat ada FIFA A Matchday.

"Jadi, mungkin dengan harapan ini supaya bisa memaksimalkan kinerja dari timnas Indonesia yang memang kemarin berhasil mendapatkan emas di SEA Games. Mudah-mudahan dengan mekanisme seperti ini timnas bisa tampil dengan maksimal," bebernya.

Marc Klok sendiri antusias menyambut dua pertandingan yang akan dijalani Tim Nasional Indonesia. Gelandang bernomor punggung 10 tersebut mengakui, menghadapi Argentina dengan Lionel Messi-nya, menjadi pertandingan impian buatnya.

Baca juga : Spaso Siap Lawan Lionel Messi

“Senang bisa main lawan Argentina, tim terbaik sekarang. Main menghadapi Messi dan pemain lainnya adalah sebuah mimpi,” kata Klok.

Bukan hanya secara individu, pertandingan menghadapi Argentina juga penting bagi Indonesia. Sebab, katanya, akan banyak hal yang bisa dipelajari dari pertandingan tersebut. 

“Mudah-mudahan kita dapat belajar banyak. Penting bagi kita untuk bisa menikmati dan bisa belajar. Itu hal penting bagi sepakbola Indonesia,” ucapnya.

Tak hanya belajar, Klok juga melihat, pertandingan tersebut menjadi kesempatan buat Indonesia untuk menunjukan kualitasnya kepada dunia internasional. 

Baca juga : Atlet Golf Diminta Fokus Ke Olimpiade

“Ini menjadi ujian yang bagus untuk memperlihatkan kepada dunia bagaimana permainan tim, apakah kami layak untuk bertanding dan menunjukkan level kami. Jadi, ini akan jadi ujian bagus bagi kami dan mencari pengalaman dari pertandingan ini,” jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.