Dark/Light Mode

Latihan Perdana, Pesut Etam Genjot Fisik Pemain

Jumat, 19 Mei 2023 17:06 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : BorneoFC)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : BorneoFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC mulai fokus menghadapi kompetisi BRI Liga 1 musim kompetisi 2023/2024. Salah satunya persiapannya dengan menggenjot fisik pemain yang bermasalah setelah libur panjang. 

Dalam sesi latihan perdana, kepala Borneo FC, Pieter Huistra mengatakan kondisi fisik pemain jadi salah satu acuan untuk melakukan program latihan berikutnya. 

Baca juga : Persebaya Sudah Penuhi Kuota 6 Pemain Asing

"Ya para pemain di hari perdana latihan tentu melakukan adaptasi. Para pemain tampak lelah tetapi itu hal yang wajar. Hendro menjadi salah satu pemain yang paling fit dan minim masalah. Tetapi beberapa pemain muda baru juga tampak fit dan itu bagus," ujar Husitra dilansir laman resmi klub, Jumat (19/5).

Ditanyai perihal berapa lama untuk membentuk kondisi fisik pemain jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024 Juli mendatang, Pieter masih akan memantau dan akan melakukan tes untuk seluruh pemain.

Baca juga : Soal Data Pertanian, Presiden Kembali Marah

"Kami akan melakukan tes untuk menghadapi musim ini. Dari tes ini akan terlihat apa yang telah mereka lakukan selama liburan kemarin. Jadi ini akan menarik untuk dilihat," katanya.

namun Husitra mengatakan pemulihan penuh pemain setelah lama liburan dibutuhkan lima-enam minggu.

Baca juga : Mantap, 3 Pesut Etam Muda Bersinar Di SEA Games Kamboja

"Itu mengapa kami membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pre season.Semua orang ingin fit ketika musim dimulai. Sebelum itu, pemain kami ingin meminimalisir adanya cidera. Ketika kamu ingin semuanya berjalan lancar, itu membutuhkan waktu untuk memulainya," terangnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.