Dark/Light Mode

Petenis 32 Negara Tampil Di Harum Energy Men’s World Tennis Tour 2023

Senin, 12 Juni 2023 21:59 WIB
Konferensi pers Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023. (Foto: Istimewa)
Konferensi pers Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen tenis internasional Harum Energy Men's World Tennis Tour 2023 bakal bergulir dalam tiga seri selama tiga pekan, di Lapangan Tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta. Turnamen yang berlangsung pada 10 Juni hingga 2 Juli 2023 diikuti petenis dari 32 negara.

"Harum Energy ingin tumbuh berkembang bersama komunitas dan lingkungan sekitarnya. Kami aktif menjaring aspirasi dan partisipasi masyarakat serta membantu mendorong masyarakat tumbuh berkembang sesuai potensi kemampuan dan kearifan lokal serta memiliki daya saing, termasuk di bidang olahraga," ucap Direktur Utama PT Harum Energy Tbk Ray A Gunara, Senin (12/6).

Dia melanjutkan, Harum Energy adalah perusahaan tambang yang sangat aktif mendukung kegiatan olahraga. Khususnya tenis di Tanah Air dalam dekade terakhir ini.

Baca juga : Erick: Ayo Meriahkan FIBA World Cup 2023

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Prof Edward Omar Sharif Hiariej mengucapkan terima kasih atas dukungan dunia usaha, khususnya Harum Energy yang aktif mendukung pengembangan prestasi olahraga tenis Indonesia di kancah dunia.

“Kehadiran turnamen internasional seperti Harum Energy Men's World Tennis Tour inilah yang menjadi kunci sukses Tim Merah Putih menjadi juara umum cabang olahraga ini di SEA Games 2023," ucap Edward.

Harum Energy Men's World Tennis Tour 2023 ini termasuk dalam agenda kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) yang menjadi pintu masuk petenis yang tengah merintis karir di dunia profesional.

Baca juga : Maket IKN Karya Pola Raya Studio Meriahkan Hannover Messe 2023

Merujuk situs ITF hingga Jumat (9/6), Harum Energy Men's World Tennis Tour diramaikan petenis yang berasal dari 32 negara. Tak hanya dari kawasan Asia seperti Jepang, Korea Selatan, India, serta Uzbekistan, para peserta juga datang dari Australia dan Selandia Baru. Dari Eropa hadir wakil Inggris, Turki, Italia, Ceko, Belanda, Rusia, dan Ukraina. Bahkan, datang pula petenis dari kawasan Amerika, yakni AS, Argentina, Chile, dan Brasil.

"Harum Energy Men's World Tennis Tour ini menyediakan 48 slot kualifikasi tunggal dan 32 tempat babak utama serta 16 pasangan ganda," ucap Susan Soebakti selaku Direktur Turnamen pada ajang yang menyediakan total hadiah 45.000 dolar AS atau sekitar Rp 700 juta ini.

Petenis Australia Omar Jasika yang berperingkat 272 tunggal dunia akan menempati posisi unggulan teratas pekan pertama Harum Energy Men's World Tennis Tour ini. Sedangkan tuan rumah Indonesia mengandalkan Justin Barki yang baru mulai kembali berkompetisi setelah merampungkan kuliah di Amerika Serikat. Kendati berbekal wild card, petenis kidal ini mampu melangkah hingga semifinal turnamen ITF M25 di Jakarta, pekan silam.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.