Dark/Light Mode

Maket IKN Karya Pola Raya Studio Meriahkan Hannover Messe 2023

Kamis, 20 April 2023 13:30 WIB
Presiden Jokowi menjelaskan proyek IKN melalui maket yang dibuat Pola Raya Studio kepada Kanselir Jerman, Olaf Scholz di Hannover Messe 2023. (Foto: BPMI)
Presiden Jokowi menjelaskan proyek IKN melalui maket yang dibuat Pola Raya Studio kepada Kanselir Jerman, Olaf Scholz di Hannover Messe 2023. (Foto: BPMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pola Raya Studio, perusahaan berbasis di Indonesia, telah berhasil menciptakan maket futuristik yang menjadi representasi Indonesia di ajang Hannover Messe 2023

Maket ini dibuat secara handmade oleh tenaga ahli maket berpengalaman selama 20-40 tahun di workshop di Munjul, Cibubur, Indonesia, dengan menggabungkan teknologi Internet of Things (IOT), Artificial Intelligence dan Additive Manufacturing untuk menghasilkan karya yang indah dan inovatif. 

Maket ini menjadi pusat perhatian saat Presiden Jokowi mengunakannya untuk mempresentasikannya kepada Kanselir Jerman, Olaf Scholz, sebagai bagian dari penjelasan mengenai Ibu Kota Nusantara (IKN), proyek ambisius yang sedang digulirkan oleh pemerintah Indonesia.

Baca juga : Pidato Lengkap Kanselir Jerman Olaf Scholz Di Hannover Messe 2023

Boleh dibilang, maket buatan Pola Raya tersebut Merupakan satu-satunya maket buatan Indonesia yang dipamerkan di ajang Hannover Messe 2023, dan mampu menarik perhatian para pengunjung internasional terhadap objek IKN yang merupakan objek di maket.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Pola Raya Studio, Mohamad Amin menjelaskan, konsep dan teknologi yang digunakan dalam pembuatan maket tersebut. Maket ini merupakan hasil karya dari para tenaga ahli maket berpengalaman yang kami miliki di Pola Raya Studio, yang menggabungkan keahlian handmade tradisional dengan teknologi modern. 

“Kami bangga dapat membawa karya kami ke ajang Hannover Messe 2023 dan menjadi satu-satunya maket buatan Indonesia yang tampil di sini," ujar Amin.

Baca juga : Industri Pulp Dan Kertas Pamer Teknologi Green Energy Di Hannover Messe 2023

Presiden Jokowi juga memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai IKN dalam ajang Hannover Messe, "Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kami mengundang para investor global untuk mengambil bagian dalam kesempatan yang luar biasa dan langka ini serta menjadi bagian dari sejarah perkembangan peradaban baru di Nusantara, ibu kota baru Indonesia."

Keberhasilan Pola Raya Studio dalam menghadirkan maket futuristik di Hannover Messe 2023 menjadi bukti bahwa karya Indonesia mampu tampil mendunia di ajang internasional. Dengan kombinasi antara keahlian handmade tradisional dan teknologi modern, Pola Raya Studio menghasilkan karya yang menginspirasi dan memperkenalkan inovasi Indonesia kepada dunia.

Presiden Jokowi juga mengunggah foto maket tersebut di akun Instagram pribadinya, untuk memperkenalkan maket IKN dan menyampaikan pentingnya IKN dalam perkembangan peradaban baru di Nusantara, ibu kota baru Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.