Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Ryo Merasa Cocok Jadi Shadow Striker

Kamis, 15 Juni 2023 10:40 WIB
Gelandang anyar asal Jepang, Ryo Matsumura. (Foto : Persija)
Gelandang anyar asal Jepang, Ryo Matsumura. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang anyar asal Jepang, Ryo Matsumura merasa cocok dengan gaya Thomas Doll dalam meracik tim di Persija Jakarta. Itu dibuktikan Ryo saat melakoni dua laga uji coba di masa pramusim menuju Liga 1 2023/2024.

Di uji coba terakhir, yakni vs PS UMJ di Nirwana Park, Bojongsari, Rabu (14/6/2024) sore, Ryo menunjukkan ketajamannya. Ia mencetak hattrcik ke gawang tim universitas itu.

Baca juga : PPP Sebut Dudung Uu Cocok Jadi Cawapres

Gol pertama ia lesakkan lewat sepakan kaki kiri setelah menerima umpan Rayhan Hannan. Gol kedua lahir setelah Ryo berhasil mengonversi umpan Syahrian Abimanyu. Gol ketiganya tercipta berawal dari umpan Dony Tri Pamungkas.

Pemain yang merayakan ulang tahun ke-29 pada Kamis (15/6/2023) itu mengatakan bahwa ia merasa cocok dengan skema main yang diinginkan Thomas Doll. Alhasil, ia nyaman mengeluarkan kemampuan individunya.

Baca juga : Tekad Ryo Matsumara Bawa Persija Juara Liga 1

Tapi, ia merasa sebenarnya bukan hanya dirinya saja yang cocok. Rekan-rekan setim lain pun mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

“Saya bisa bermain sebagai nomor 10, shadow striker, dan false nine. Taktik yang coach Thomas berikan cocok dengan cara saya bermain. Mungkin bukan saya saja, tapi pemain lain kelihatan cocok dengan taktik coach,” kata Ryo.

Baca juga : Persebaya Sudahi Perburuan Striker Lokal

“Saya lihat pemain yang lain paham bagaimana memanfaatkan ruang kosong dan bagaimana mereka bergerak. Semua hal itu membuat saya nyaman untuk bermain di sini,” tutur Ryo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.