Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Liburan Selesai, Arema FC Kembali Latihan

Jumat, 5 Mei 2023 12:53 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat libur panjang karena Idul Fitri, Arema FC memulai aktivitas berlatih mempersiapkan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2023/204.

Skuad Singo Edan memulai latihan perdana sejak hari Rabu (3/4) lalu yang diikuti pemain musim lalu yang masih bertahan..

Asisten pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso mengatakan dia perlu mengembalikan kebugaran fisik dan membangun feeling pemain lebih kompak menghadapi kompetisi musim depan.

“Ya pertama kita mengawali latihan hari ini (kemarin) untuk mengembalikan kebugaran dan feeling pemain. Ya memang terlihat banyak pemain dalam kondisi yang memang belum normal,” kata pelatih berdarah Bali itu dilansir lamana resmi klub.

Baca juga : Pesut Etam Ikat Mantan Bek Persebaya

“Tapi saya senang mereka masih menjaga dan beraktivitas tidak terlalu jauh juga turunnya,” imbuhnya.

Soal pemain baru musim depan, Arema FC berpeluang merekrut pemain naturalisasi guna memperkuat komposisi tim. Namun manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih terkait kebutuhan perekrutan pemain yang dilakukan.

“Semuanya saya kembalikan ke pelatih, kalau sesuai kebutuhan pelatih mengajukan ke kita,” ujarnya.

Terkait wacana jumlah kuota pemain menurutnya akan memberi dampak pada persaingan antar pemain untuk memperebutkan satu tempat di starting line up tim.

Baca juga : Rombak Tim, RANS Nusantara Depak 4 Pemain

Sehingga hal itu akan menimbulkan persaingan sehat di antara pemain. Menurutnya persaingan kompetitif antar pemain akan berdampak positif pada performa tim.

“Memacu pemain lokal juga, misalkan pemain asing 4 jadi ada jatah pemain lokal 7. Jadi anak-anak tidak bisa santai, harus bersaing sehat,” ungkapnya.

Dalam sesi latihan tersebut beberapa pemain Arema FC belum semuanya dan izin untuk terlambat bergabung dengan tim. 

Di awal latihan ini Putu Gede mengatakan akan diikuti pemain trial hingga hari Sabtu (6/4) besok sebelum mendapat keputusan direkrut atau tidak. 

Baca juga : Kemenangan Harga Mati

“Untuk yang trial bersama kita sampai hari Sabtu,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.