Dark/Light Mode

Tak Terpengaruh Absennya Messi

Erick: Pendukung Timnas Luar Biasa, Sudah Ngantre Tiket Sejak Jam 6 Pagi

Sabtu, 17 Juni 2023 17:30 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Garuda Store, yang antara lain menjual merchandise laga Indonesia melawan Argentina di GBK Senayan Jakarta. (Foto: dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Garuda Store, yang antara lain menjual merchandise laga Indonesia melawan Argentina di GBK Senayan Jakarta. (Foto: dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi tingginya antusiasme pecinta sepak bola Tanah Air, jelang laga FIFA Match Day antara timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/6).

Tingginya antusiasme masyarakat, terlihat dari ramainya jalur antrean penukaran tiket di Wisma Serbaguna Senayan, Sabtu (17/6).

"Luar biasa antusiasnya. Ada yang datang pukul 06.00 WIB. Padahal, loketnya baru dibuka pukul 07.00 WIB," ujar Erick di Jakarta, Sabtu (17/6).

Baca juga : Laga Argentina Di China Luar Biasa, Calo Tiket Merajalela

Menurutnya, tingginya antusiasme masyarakat terhadap timnas bukan fenomena baru. Laga timnas selalu menjadi perhatian suporter, siapa pun lawannya. Terlebih, kali ini yang menjadi rival adalah Argentina, sang Juara Dunia.

Erick menilai, antusiasme ini juga tak lepas dari fakta keberhasilan timnas U-22, yang berhasil merebut medali emas SEA Games Kamboja 2023.

"Alhamdulilah, penonton antusias menukarkan tiket dan belanja merchandise dalam mendukung timnas Indonesia bertanding melawan Argentina," ucap Erick.

Baca juga : Ratusan Nelayan Pendukung Ganjar Bersih-Bersih Pantai di Banyuwangi

Penukaran tiket menjadi bukti, bahwa suporter selalu menjadi bagian terpenting dalam transformasi sepak bola Indonesia. Serta menjadi pemain ke-12 bagi timnas di setiap pertandingan.

Absennya Lionel Messi, tak menyurutkan semangat suporter untuk melihat aksi Marselino Cs beradu kemampuan dengan Enzo Fernández dan kawan-kawan.

"Kita semua berharap, laga bersejarah dapat menjadi momentum bagi kemajuan sepak bola Indonesia, baik di kancah regional ataupun internasional," tandas Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.