Dark/Light Mode

Persija Tak Pernah Absen Isi Skuad Timnas Di Piala AFF

Senin, 26 Desember 2022 12:31 WIB
Pemain Persija Hansamu Yama Pranata . (Foto : Ist)
Pemain Persija Hansamu Yama Pranata . (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persija tak pernah absen membela timnas Indonesia di laga Piala AFF. Musim ini, ada dua pemain Persija Jakarta yang hadir dalam skuad Timnas Piala AFF 2022.

Mereka adalah Hansamu Yama Pranata sebagai seorang bek dan Syahrian Abimanyu di posisi gelandang. 

Hadirnya Hansamu dan Abimanyu di tim besutan Shin Tae-yong itu melanjutkan tren hubungan Persija dengan Timnas Piala AFF. Sejak ajang tersebut diselenggarakan pada 1996, pemain Macan Kemayoran rutin menghuni skuad Timnas. 

Baca juga : Pengamat Apresiasi Pemasangan CCTV Di Setiap Ruangan MA

Di sisi lain, dalam skuad Persija musim ini, Liga 1 2022/2023, terdapat banyak nama yang pernah merasakan atsmosfer Piala AFF. Meskipun saat mereka bermain di AFF ada yang masih berseragam tim lain.

Selain Hansamu (2016, 2018, 2022) dan Abimanyu (2020, 2022), masih ada lima nama lain yang pernah masuk ke Timnas di ajang AFF. Mereka adalah Maman Aburahman, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, dan Ryuji Utomo.

Maman ambil bagian di Piala AFF 2007 dan 2010. Pada 2010, ada pula Tony Sucipto. 

Baca juga : Persib Gasak Persita, Ini Kata Luis Milla

Setelah itu ada Andritany Ardhiyasa di edisi 2016 dan 2018. Riko Simanjuntak pun bermain di Piala AFF 2018 bersamanya.

Sementara itu, Ryuji Utomo masuk skuad Piala AFF 2020 bersama Abimanyu. Namun, kala itu dia dipanggil Timnas setelah tampil apik dalam masa peminjaman di Penang FC.

"Persija dan Timnas Piala AFF tak bisa dipisahkan. Macan Kemayoran akan selalu bangga jika para pemainnya bisa berkontribusi untuk Timnas," demikian keterangan tertulis dilaman resmi klub Persija, Senin (26/12).

Baca juga : Iwan Bule: Insya Allah, Tahun Ini Kita Juara Piala AFF

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.