Dark/Light Mode

Indonesia Vs Argentina

Duel Ambil Pelajaran

Senin, 19 Juni 2023 07:00 WIB
Sejumlah pemain Timnas Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Latihan itu digelar sebagai persiapan jelang melawan Timnas Argentinsa pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)
Sejumlah pemain Timnas Indonesia mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Latihan itu digelar sebagai persiapan jelang melawan Timnas Argentinsa pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan dinanti-nantikan bolamania antara Timnas Indonesia dan Argentina, bakal digelar malam ini, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Menang atau kalah, Tim Garuda bisa memetik pelajaran bertanding melawan Juara Dunia 2022 itu.

Pertandingan itu meru­pakan agenda FIFA Matchday. Bagi Tim Garuda - julukan tim Indonesia, duel tersebut harus bisa mengambil pelajaran ber­harga dari Tim Tango - julukan Argentina, mulai dari teknik, startegi dan bagaimana cara bermain yang baik.

Manajer Timnas Indonesia Sumardji menyatakan, bahwa timnya memiliki motivasi tinggi untuk menghadapi Argentina. Hal ini dilakukan oleh Skuad Garuda dengan tujuan untuk membuat kejutan menghadapi juara Piala Dunia 2022 tersebut.

Baca juga : Magnetnya Kuat, Laga Indonesia Vs Argentina Ramai Diberitakan Media Asing

Sumardji mengatakan, anak asuh Shin Tae Yong sangat antusias menghadapi pertandingan ini. Nama besar Argentina sebagai juara dunia, tidak akan membuat Timnas Indonesia gentar. “Pemain merasa bangga bisa bertanding melawan tim juara dunia ini, sehingga motivasi dan semangat kami sangat tinggi,” ujar Sumardji.

Pria yang juga menjabat se­bagai anggota Exco PSSI ini menyatakan bahwa motivasi tersebut harus dimaksimalkan untuk meraih poin dalam per­tandingan melawan tim asuhan Lionel Scaloni. Namun, dia menyadari mendapatkan hasil imbang saja dengan Argentina saja bukan hal yang mudah.

“Ini menjadi modal bagi pe­main Timnas untuk setidaknya meraih poin,” tambahnya.

Baca juga : Indonesia Vs Argentina, Rafael Struick Gugup

Sumardji juga mengungkap­kan bahwa persiapan Timnas Indonesia sejauh ini sudah ber­jalan dengan baik. Para pemain memahami dan menikmati pola latihan yang diberikan oleh tim pelatih. “Jadi, untuk menghadapi Argentina pada hari Senin, dapat dipastikan Timnas Indonesia sudah siap,” ungkapnya.

Melawan Argentina menjadi laga yang sebenarnya untuk Shin Tae-yong menguji anak asuhnya. Maklum saja, Tim Tango diketahui menjadi negara dengan peringkat teratas di posisi rank­ing FIFA. Sedangkan Indonesia berada di urutan 149 dunia.

Meski kalah dari segi peringkat dan kualitas, bukan berarti Tim­nas Indonesia akan tidak mampu memberi perlawanan. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan skuad asuhanya bisa memberi kejutan di laga nanti. Tapi semua itu hanya bisa dicapai bila ada keinginan kuat dari para pemain Garuda.

Baca juga : Bangun Kemitraan, Telin Telkom Perluas Jaringan Global

“Argentina jelas di atas angin dibanding Timnas Indonesia. Mereka tim juara dunia, jadi perbedaan kualitas kedua tim ini sangat kontras,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keteran­gan di Stadion GBK, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.